Pinjam 15 Laptop Guru

Try Out UNBK di SMP 2 Salatiga

232
UJICOBA: Siswa SMPN 2 Salatiga sedang mengerjakan soal dalam try out UNBK di sekolah mereka, Selasa (28/2). (Christian Paskah Pardamean Situmorang/radar Semarang)
UJICOBA: Siswa SMPN 2 Salatiga sedang mengerjakan soal dalam try out UNBK di sekolah mereka, Selasa (28/2). (Christian Paskah Pardamean Situmorang/radar Semarang)

SALATIGA – Sejumlah sekolah menggelar try out ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Salah satunya SMP Negeri 2 Salatiga.

Latihan ujian dibagi dalam 2 hari. Pada hari pertama, Selasa (28/2), siswa mengerjakan mata pelajaran matematika dan bahasa Inggris. Sedangkan untuk mata pelajaran bahasa Indonesia dan ilmu pengetahuan alam (IPA) akan dilaksanakan pada 20 Maret 2017.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Sarana-Prasarana dan Kesiswaan SMP Negeri 2 Salatiga Iskandar mengatakan, sekolah masih kekurangan komputer untuk melaksanakan UNBK. Tapi kondisi ini bisa diatasi dengan meminjam 15 laptop milik guru.

“Kami masih menunggu komputer yang akan di­drop oleh Dinas Pendidikan Kota Salatiga sebanyak 25 buah,” paparnya.

Ada 2 ruangan yang dipakai, yakni laboratorium bahasa dan laboratorium komputer. Kedua ruangan ini bisa menampung 90 siswa. Siswa SMP 2 ada 266 orang sehingga try out dibagi dalam 3 sesi.

Pihak sekolah juga teklah menyiapkan genset untuk antisipasi seandainya listrik padam saat pelaksanaan UNBK yang dimulai 4 Mei 2017. Genset dengan daya 11.000 watt bisa untuk mengaliri listrik ke 90 komputer.

Salah satu siswa, Carrentia Sampagitha sudah mempersiapkan diri menghadapi UNBK. Rasa takut mengeklik jawaban sempat terbersit dalam benaknya, karena ujian berbasis komputer merupakan pengalaman pertama. “Sempat takut juga pada awalnya, apa jawabannya benar atau salah. Tapi kami tetap semangat untuk try out, untuk membanggakan kedua orang tua,” ujar Carrentia. (mg27/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here