Kebutuhan Pemain Mendesak

228
BELUM GRENG: Para pemain PSIS sebelum berlaga melawan Persik Kendal, beberapa waktu lalu. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BELUM GRENG: Para pemain PSIS sebelum berlaga melawan Persik Kendal, beberapa waktu lalu. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Selain tengah fokus mempersiapkan tim melalui serangkaian laga uji coba, tim PSIS Semarang saat ini juga tengah fokus membidik pemain tambahan untuk mengisi skuat berjuluk Mahesa Jenar itu.

“Sudah ada beberapa nama pemain yang menjalin komunikasi dengan kami dan sesuai dengan kebutuhan pelatih. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kabar baik,” kata general Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Tim Mahesa Jenar saat ini telah mengantongi 20 nama pemain kontrak plus empat pemain magang yang akan dibawa oleh head coach Subangkit untuk bertarung di kompetisi Divisi Utama 2017. “Kesulitannya saat ini karena semua tim di semua kasta sedang melakukan oersiapn sehingga mereka juga melakukan perjiruan pemain. Namun kami tetap optimistis di sisa waktu masa persiapan ini bisamenggaet pemain terbaik pada posisi yang dibutuhkan,” lanjut Liluk.

Pihaknya juga menambahkan, aturan penggunaan kimapemain di atas usia 25 tahun juga cukup berpengaruh di bursa transfer. Rata-rata setiap tim menurutnya ingin mengisi kuota lima pemain senior dengan pemain-pemain yang memang memiliki kualitas terbaik. “Namun di satu sisi pemain-pemain muda yang ada saat ini tidak semuanya siap tampil di kompetisi. Kami harus benar-benar cermat merekrut pemain muda yang memang telah siap turun di kompetisi,” samhung Liluk.

Masih mengenai kuota pemain, tim Mahesa Jenar saat ini telah memiliki empat pemain senior diatas 25 tahunm mereka adalah Franky Mahendra, M Yunus, Johan Yoga Utama dan Hari Nur Yulianto.

Itu artinya saat ini tim PSIS hanya tinggal memiliki satu tempat untuk pemain senior jika nantinya PSSI positif memberlakukan aturan tersebut di kompetisi kasta kedua di Indonesia itu. “Kami belum ada rencana siapa pemain senior yang akan kami rekrut. Namun yang jelas masih ada waktu. Dan mudah-mudahan ada kejutan transfer siapa yang akan bergabung dengan tim baik untuk kuota pemain senior maupun pemain dibawah 25 tahun,” beber Liluk. (bas/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here