Himpun Anggota, Kenalkan Olahraga Sepatu Roda

Bumiphala Roller Sport Temanggung

274
SIAP BERLATIH: Atlet sepatu roda Temanggung yang tergabung dalam Roket bersiap melakukan latihan di halaman Setda Kabupaten Temanggung, kemarin. (AHSAN FAUZI/JAWA POS RADAR KEDU)
SIAP BERLATIH: Atlet sepatu roda Temanggung yang tergabung dalam Roket bersiap melakukan latihan di halaman Setda Kabupaten Temanggung, kemarin. (AHSAN FAUZI/JAWA POS RADAR KEDU)

TEMANGGUNG-Untuk mewadahi penghobi olah raga sepatu roda di Kabupaten Temangung, kini telah terbentuk klub Bumiphala Roller Sport Temanggung (Roket). Harapannya, sepatu roda bisa berkembang, maju, dan berprestasi.
Ketua Roket Ismawartiyah menuturkan, Roket berdiri sejak 19 Nopember 2016 lalu. Meski belum lama, Roket sudah berhasil menghimpun 37 member. Terdiri atas 20 putra dan 17 putri. Usia antara 4 hingga 17 tahun.

“Mereka sebagian besar berstatus pelajar, baik siswa SLTA, SLTP dan SD, bahkan ada yang masih Taman kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),” ucap Ismawartiyah di sela latihan, kemarin.

Ismawartiyah melanjutkan, pembentukan Roket untuk mewadahi penghobi sepatu roda, sehingga olahraga ini lebih memasyarakat. Roket juga punya misi untuk mengenalkan olahraga sepatu roda kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan.

“Anak-anak bisa terwadahi secara positif dalam olah raga sepatu roda. Ke depan, anak-anak diharapkan bisa meraih prestasi yang gemilang dari olah raga yang menyenangkan ini.”

Masih menurut Ismawartiyah, para penghobi sepatu roda ini dilatih cara bermain sepatu roda oleh tiga pelatih. Yakni, Dani Hapsara, Nila Trisna , Widya Susanti, dan Noval Ali Zain. Mereka dilatih secara intensif seminggu dua kali, setiap Sabtu pukul 14.30-16.30 dan Minggu, pukul 06.30-08.30. Tempatnya di halaman kantor Setda Kabupaten Temanggung. “Roket ini terbuka untuk umum. Silakan bergabung dengan kami, datang saja ke sekretariat Roket.” (san/isk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here