Dedi Berpeluang Pimpin Pertina Semarang

208

SEMARANG – Dedi Mulyadi terpilih sebagai ketua tim formatur yang akan memilih figur ketua umum Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Semarang periode 2017-2020. Pengusaha tekstil ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Pengurus Kota Luar Biasa (Muskotlub) yang berlangsung akhir pekan lalu.

Terpilihnya Dedi sebagai ketua formatur, membuat peluangnya untuk kembali memimpin Pertina Kota Semarang sangat besar. Pemilik  Sasana Tinju Tapak Tuan ini memang bukan orang baru di tinju. Dia pernah memimpin Pertina Kota Semarang periode 2007-2010.

Selanjutnya di tim formatur, Dedi akan dibantu oleh Supriyadi, pembina Sasana Tinju Moncong Putih yang juga ketua DPRD Kota Semarang, dan Nur Amin, pemilik Sasana Tinju Massa AM. “Dalam waktu seminggu sampai dua minggu ke depan saya dan tim formatur akan terus berkonsolidasi untuk membentuk kepengurusan Pertina Semarang,” ujar Dedi di akhir Muskotlub.

Tim formatur harus segera menyelesaikan susunan kepengurusan dan mengesahkannya ke Pertina Jawa Tengah selambat-lambatnya 30 hari setelah Muskotlub.  Dalam sambutannya, Ketua Harian Pertina Jateng Sudarsono berharap, tim formatur bisa bekerja tepat waktu.  “Kami  berharap jangan terulang lagi penyusunan kepengurusan yang melebihi batas waktu, seperti yang terjadi pada periode kepemimpinan sebelumnya. Kasihan para pengurus sasana dan para petinjunya tidak dapat berprestasi maksimal,” katanya.

Sekum Umum KONI  Kota Semarang Yuswo Supadmo menjelaskan, bahwa cabang tinju butuh sokongan dana dari luar mengingat cabang ini tak memperoleh anggaran murni APBD. Padahal, kata dia, tinju harus mempersiapkan kontingen menghadapi Porprov tahun 2018. ”Saya kira, tantangan tinju adalah mempersiapkan atlet menuju Porprov. Tolong kesampingkan kepentingan pribadi, seluruh anggota dan pengurus Pertina harus saling bekerja sama atas dasar kekeluargaan demi prestasi tinju Semarang di event-event kejuaraan mendatang,”  pinta Yuswo.

Muskotlub Pertina Semarang pada tahun ini dihadiri 30 peserta baik dari pengurus Pertina Jawa Tengah dan 12  dari 15 sasana tinju se-Kota Semarang. Sasana-sasana tinju yang hadir, antara lain Rambo Boxing YTB, Naga Wulung, Suara Merdeka, Diponegoro Boxing, HSBC, Massa AM, BKBC, Moncong Putih, Inti Tectona, Teratai Sakti, Rambing BC, dan Tapak Tuan. (bas/smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here