31 C
Semarang
Jumat, 7 Mei 2021

SMA 2 Ungaran Juara Futsal

SALATIGA – Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali menggelar kompetisi futsal untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Salatiga dan Kabupaten Semarang. Kegiatan yang digelar selama tiga hari dari Jumat (24/2) sampai Minggu (26/2) di Lapangan Futsal Centro Randuares Salatiga ini resmi dibuka oleh Dekan FTI UKSW Dharmaputra Taludangga Palekahelu dan ditandai dengan penendangan bola oleh Dekan.

Ketua Panitia Aditiya Lucky Prabowo menuturkan, ada 16 tim yang mengikuti turnamen futsal tahun ini. Format kompetisi berbentuk grup liga. Setiap juara dan runner up group lolos ke perempat final, semifinal dan final. “Turnamen tahun ini terbuka juga untuk siswa yang tergabung dalam akademi futsal,” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan FTI UKSW dan tim futsalnya. “Kami juga mencari bibit-bibit pemain futsal,” tutur Agustinus Fritz Wijaya, dosen yang juga pembina kegiatan ini.

Beberapa sekolah yang mengikuti kompetisi ini adalah SMA Negeri 2 Ungaran, SMA Negeri 1 Salatiga, SMA Negeri 1 Susukan, SMA Kristen 2 Salatiga serta beberapa akademi futsal di Salatiga.

Selama gelaran turnamen berlangsung, lapangan futsal Centro dipenuhi siswa-siswa dari berbagai sekolah yang memberikan dukungan untuk tim sekolahnya. Berbagai bentuk yel-yel dilantunkan supporter selama pertandingan berlangsung selain juga untuk meraih pemenang untuk kategori best supporter.

Turnamen yang berakhir pada Minggu (26/2) petang ini mengantarkan SMA Negeri 2 Ungaran Tim A sebagai juara 1, runner up diraih PJMHasil Jamu dan juara 3 disabet SMA Negeri 2 Ungaran Tim B. Kemudian SMA Kristen 2 Salatiga menyabet gelar best supporter dan Chesar Inzaghi Setiabudi dari SMA Negeri 2 Ungaran menjadi top scorer turnamen.

“Kami berharap, turnamen ke depan bisa lebih diperluas lagi areanya, tidak hanya Salatiga dan sekitarnya, namun juga Jawa Tengah sehingga animo peserta lebih meningkat,” tutur Agustinus Fritz Wijaya. (sas/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here