31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Fokus Hadapi Green Force

SEMARANG – Setelah melakoni laga uji coba versus Persik Kendal akhir pekan lalu, tim PSIS Semarang rencananya akan kembali melakoni laga uji coba versus Persebaya Surabaya pada 12 Maret dan 19 Maret 2017.

Laga pertama duel klasik tersebut rencananya akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang. Sedangkan laga kedua akan digelar di markas tim berjuluk Green Force yaitu Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. “Sampai saat ini rencana uji coba dengan Persebaya masih berjalan on schedule belum ada perubahan. Tentunya kami akan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi laga uji coba penting tersebut,” beber General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Uji coba home and away versus Persebaya menjadi cukup penting bagi tim berjuluk Mahesa Jenar mengingat Persebaya merupakan tim selevel dimana musim ini tim besutan Iwan Setiawan itu akan berlaga di kompetisi Divisi Utama. Selama dua bulan persiapan ini, Johan Yoga dkk tercatat telah melakoni empat kali laga uji coba. Dari empat laga tersebut hanya tim Pusamania Borneo FC yang menjadi tim kuat PSIS di laga pra musim ini.

Head coach PSIS, Subangkit di Stadion Jatidiri Semarang Senin (27/2) kemarin menambahkan, sebelum lawan Persebaya tim Mahesa Jenar rencananya akan melakoni sekali laga uji coba dengan tim lokal Semarang. “Namun dengan tim lokal saja untuk mematangkan persiapan sebelum lawan persebaya,” kata Subangkit.

Eks juru taktik Mitra Kukar dan Sriwijaya FC itu juga menambahkan, evaluasi terus dilakukan tim pelatih jelang menghadapi kompetisi yang rencananya akan bertitle Liga 2 itu. Termasuk setelah laga uji coba versus Persik Kendal kemarin. “Di Kendal kemarin kami menurunkan dua tim berbeda di dua babak pertandingan. Tentunya evaluasi terus kami lakukan salah satunya masalah komunikasi masih menjadi catatan,” beber Subangkit.

Selain mempersiapkan diri melalui laga uji coba, Subangkit kemarin juga mengatakan, PSIS masih terus berburu pemain tambahan di beberapa posisi yang masih membutuhkan suntikan pemain,”Kami masih butuh pemain di posisi kiper dan striker. Memang di tengah persiapan yang bersamaan saat ini perburuan pemain agak sedikit susah. Semua tim mengalami hal itu,” pungkasnya. (bas/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here