31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

25 Ribu Kader Gerindra Putihkan Semarang

SEMARANG – Puncak rangkaian acara HUT Partai Gerindra ke-9 tingkat Kota Semarang ditutup dengan kegiatan jalan sehat bersama pada Minggu (26/2) kemarin. Setelah sebelumnya beberapa kegiatan dilakukan mulai 6 Februari lalu yang bertepatan dengan hari jadi partai ini. Acara yang dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon ini, berlangsung meriah.

Sedikitnya 25 ribu kader dan simpatisan partai yang berasal dari Kota Semarang dan sekitarnya berhasil ”memutihkan” sepanjang Jalan Pahlawan dan seputar Simpang Lima dengan balutan warna putih seragam kebesaran Gerindra.

Acara yang mengambil start dan finish di depan Gedung DPRD Jateng Jalan Pahlawan ini diawali dengan pengibaran bendera start oleh Fadli Zon didampingi oleh Sigit Ibnugroho Sarasprono, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang sekaligus ketua panitia acara, serta Abdul Wachid, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, serta jajaran pengurus lainnya.

Sigit Ibnugroho menuturkan, tujuan digelarnya acara jalan sehat ini adalah untuk bisa merayakan dan saling berbagi dengan kader partai sampai tingkat grass root. Sesuai dengan tagline partai, yakni bergerak bersama rakyat, Sigit melihat antusiasme kader dan masyarakat terhadap Gerindra terus meningkat.

”Ini sekaligus membuktikan kinerja seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra Kota Semarang selama 2016 sesuai target yang kami harapkan, di antaranya lima belas ribu KTA baru terdaftar,” ujar Sigit kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Prabowo Subianto ikut menggembleng kader dengan membakar semangat mereka dari atas panggung. Tampil dengan pakaian khasnya, baju putih dipadu celana cokelat muda, Prabowo juga ikut larut berjoget dan menyanyikan lagu Jawa Gethuk bersama para kadernya. Tampilnya pemimpin tertinggi Partai Gerindra ini berhasil membuat suasana semakin meriah. Para kader kian bersemangat dengan meneriakkan kalimat ”Gerindra Menang Prabowo Presiden.” Pada kesempatan tersebut Prabowo juga memberikan tambahan jumlah hadiah undian sepeda motor sebanyak 10 unit. ”Mari kita terus bekerja bersama-sama dan terus menjadi semakin solid untuk menghadapi 2019,” katanya.

Dalam gelaran jalan sehat ini dibagikan doorprize utama sebanyak 20 unit sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya, di antaranya 10 LCD TV 32 inchi, 6 lemari es dua pintu, 5 sepeda gunung, 20 smartphone dan lainnya. Acara ini juga dimeriahkan oleh kelompok marching band dari Gerindra pusat, dan hiburan grup musik dangdut. Membeludaknya jumlah peserta membuat halaman DPRD Jateng tidak mampu menampung keberadaan mereka. Namun peserta dengan tertib mengikuti acara hingga meluber sepanjang Jalan Pahlawan.

Sigit Ibnugroho yang ikut membaur di tengah-tengah kader sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus partainya. Sehingga acara yang dihelatnya meraih simpati masyarakat luas dan sukses. ”Ini merupakan buah dari hasil kerja keras kita bersama, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kota Semarang dan DPD Partai Gerindra Jateng, serta semua lapisan masyarakat yang mendukung acara ini. Kami juga berharap semua kader semakin solid menghadapi tantangan ke depan dan terus bergerak bersama memenangkan hati rakyat untuk target kemenangan 2019 mendatang,” pungkasnya. (gie/aro/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here