31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Motor Sport GSX 150 Tingkatkan Daya Saing Suzuki

Kehadiran motor Suzuki GSX 150 dengan tipe R dan S di awal tahun 2017 mendorong daya saing brand Suzuki dalam industri kendaraan roda dua tanah air. Dua tipe kendaraan baru yang membawa mesin yang sama ini menjadi andalan Suzuki untuk menambah penjualan dari sektor motor jenis backbone 150 cc.

General Manager PT Indosun Motor Gemilang (PT ISG), selaku diler resmi Suzuki di wilayah Semarang raya, eks Karesidenann Kedu, Banyumas, dan sebagian Tegal, Yudi Sihono menuturkan, kehadiran motor sport GSX 150 meningkatkan gairah untuk kembali bersaing meraih market dan meningkatkan brand Suzuki.

“Di wilayah kami, tahun 2016 kemarin mengalami masa sulit karena hanya mampu memasarkan sekitar 6000 unit. Kami kalah bersaing dengan produk lain karena hanya mengandalkan Satria 150 yang memang sudah menjadi market leader,” katanya saat Media & Blog Gathering di Restoran Nestcology, Semarang, Jumat (24/2).

Tapi tahun ini pihaknya yakin pasaran motor Suzuki terutama di wilayah Jateng akan terdongkrak seiring hadirnya GSX 150. Potensi penjualan dua produk baru Suzuki yaitu GSX-R150 (“R” berarti racing/fairing) dan GSX-S150 (“S” berarti street sport/ naked), jelas Yudi, sudah terlihat sejak awal.

Hampir seluruh tim pemasarannya bersemangat dalam menawarkan produk tersebut.

“Saya sempat menegur mereka agar tidak lupa menawarkan produk Suzuki yang lain seperti Satria FU, maupun yang tipe bebek dan matik. Tapi, bagaimana lagi? Mereka seperti punya spirit baru, karena dengan hadirnya produk ini rasa percaya diri kami jadi bertambah karena tidak kalah dengan kompetitor yang lebih dulu meluncurkan motor jenis sport,” ujarnya.

Yudi mengakui dua produk baru inovatif dari Suzuki ini akan diterima dengan baik. Meski baru saja diluncurkan secara nasional dan secara remi baru akan dipasarkan di wilayahnya bersamaan acara peluncuran di Kota Semarang, 4 Maret 2017 mendatang, pihaknya sudah mendapat banyak permintaan. Ada pesanan sekitar 20 unit GSX-S150. Sedangkan tipe GSX-R150 sudah mampu melayani sekitar 130 unit pesanan, di mana 30 persen diantaranya konsumen Kota Semarang.

Pionir Key-Less System

Pada kesempatan yang sama, Product Planning Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Audi Tarantini, memaparkan, Suzuki Motor Corporation percaya kepada Suzuki Indonesia sehingga motor GSX-R150 maupun GSX-S150 dijadikan produk mother plan, yang produksinya berada di pabrik Bekasi.

“GSX-R150 hadir di keluarga GSX-R Series dengan mesin yang beraura balap. Motor ini diadopsi dari GSX – R1000 dengan desain ramping. Sehingga hambatan angin menjadi lebih sedikit dan menghasilkan kecepatan yang maksimum,” jelasnya.

Menurut Audi, tipe GSX-R150 maupun GSX-s150 membawa mesin 150 cc DOHC masukan injeksi, LED Headlight, Full LCD Instrument, dual exit exhaust muffler system, petal disc brake, easy start engine. Selain itu, bobotnya ringan dan tingginya disesuaikan profil orang indonesia.

“Khusus GSX-R150 terobosan revolusioner karena pionir dalam penggunaan teknologi Key-less ignition system. Dibuat dengan konsep utama motor dengan akselerasi dan top speed yang superior, desain electrical yang canggih serta desain chasis yang kompak dan bobot lebih ringan,” paparnya. (fiq/ric)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here