31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Reza Siap Maju Pimpin Peradi

SEMARANG – Persaingan menjadi orang nomor satu di dalam organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) tingkat Semarang versi Ketua Umum Fauzie Yusuf Hasibuan mulai bermunculan, seperti halnya langkah M. Reza Kurniawan yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju lagi sebagai Ketua. Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi akan diagendakan 8 April mendatang di Hotel Patra Jasa Semarang.

Bahkan sejumlah organisasi advokat yang tergabung dalam wadah Advokat Jateng Bersatu (AJB) mendukung penuh langkah pencalonan tersebut, mulai Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jateng pimpinan John Ricard Latuihamalo, Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang versi pimpinan Broto Hastono dan Theodorus Yosep Parera, Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jateng pimpinan Rangkei Margana, Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) pimpinan Khoirul Anwar, Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI). Kemudian, Himpunan Advokat Pengacara Indonesia(HAPI), Serikat Pengacara Indonesia (SPI), Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Jateng pimpinan Sujiarno Broto Aji, dan Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI).

Kesiapan Reza tersebut disampaikan langsung dalam agenda diskusi bersama AJB di Candi View Hotel Semarang, Jumat (24/2). ”Yang jelas saya siap mencalonkan diri dan tetap berkomitmen semua advokat apa pun organisasinya harus bersatu lagi. Apalagi anggota kami ada 1.200 advokat, mencakupi 8 kabupaten dan kota di Jateng‎,” kata M. Reza Kurniawan.

Reza sendiri kali pertama menduduki posisi jabatan Ketua AAI Semarang sejak 2010, kemudian 2012 terpilih menjadi Ketua Peradi Semarang. Ia juga berharap Muscab nantinya bisa berjalan lancar, aman dan damai. ”Setiap calon tentunya memiliki visi dan misi masing-masing, saya yakin semua itu untuk perbaikan Peradi ke depan,” ujarnya.

Dengan kekuatan besar ini, Reza bertekad menggerakkan Peradi sebagai organisasi yang sungguh-sungguh bermanfaat bagi masyarakat, termasuk para pencari keadilan.

Sementara itu, mewakili AJB, John Ricard Latuihamalo menyatakan kalau AJB mendukung atas pencalonan M. Reza Kurniawan. John menilai Reza sudah membuktikan diri menjadi deklarator agar semua advokat bisa bersatu. ”Yang jelas persolan AJB tidak bisa diperdebatkan oleh organisasi advokat lain. AJB dibentuk untuk melindungi semua advokat di Jateng, salah satu deklaratornya termasuk Reza Kurniawan, jadi kami mendukung untuk kepentingan itu,” ungkapnya. (jks/zal/ce1)

 

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here