Beranda Radar Kedu Buat TV, Presenternya Pilihan

Buat TV, Presenternya Pilihan

Angkat Potensi Lokal Temanggung

Others

TEMANGGUNG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung tahun ini akan memiliki stasiun televisi (TV). Rencananya, TV akan di-launching bersamaan peringatan HUT ke-72 RI pada 17 Agustus mendatang.

“Rencana mau kita launching bersamaan perayaan HUT RI tahun ini atau molor-molornya saat peringatan HUT Kabupaten Temanggung ke-183 mendatang,” ucap Bupati Bambang saat menerima kunjungan General Manajer (GM) Jawa Pos Radar Kedu Iskandar dan Koordinator Liputan (Koorlip) Lis Retno Wibowo di ruang kerja bupati, Jumat (24/2) kemarin.

Menurut Bupati Bambang, TV yang akan di-launcing beberapa bulan ke depan, konten siarannya akan menampilkan khazanah lokal Temanggung. Potensi-potensi yang indah dan menarik, yang dimiliki oleh Kota Tembakau tersebut. “Pokoknya yang positif-positif saja yang ditayangkan, yang indah-indah saja. Seperti orang sedang tanam tembakau, siang di sawah makan bareng nasi jagung, menyeruput kopi, dan pemandangan indah lainya,” ungkap Bupati Bambang.

Agar TV yang dimiliki Pemkab Temanggung berbeda dengan stasiun TV pada umumya, presenternya akan dipilih secara khusus. Bahkan, bupati sendiri yang akan menyeleksi para presenternya. “Saya sendiri yang akan menyeleksi. Saya ingin TV ini lain dari yang lain, tidak kalah dengan TV-TV yang sudah ada.”

Anggaran untuk membangun gedung stasiun TV, sedikitnya menelan dana Rp 11 miliar. Khusus untuk peralatan membutuhkan dana Rp 2,5 miliar. Ide munculnya mendirikan TV Temanggung, bermula ketika Bupati Bambang melakukan kunjungan kerja ke Siak, Pekanbaru Riau, beberapa waktu lalu.

“Waktu kunjungan ke Riau, saya melihat TV milik Jawa Pos yang bekerja sama dengan Pemprov sana (Riau, red), di situlah muncul ide, Temanggung harus bisa punya TV.”

GM Jawa Pos Radar Kedu Iskandar mengapresiasi dan mendukung upaya Pemkab Temanggung membangun TV lokal. Pada kesempatan itu, Iskandar didampingi Koorlip Lis Retno Wibowo dan Ahsan Fauzi (wartawan desk wilayah Temanggung) menyerahkan cindera mata. Yaitu, berupa desain koran Jawa Pos Radar Kedu yang memuat karikatur Bupati Bambang, dilengkapi berita terkait prestasi bupati dalam membangun Temanggung. (san/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,295FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News