31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Beri Sinyal Tetap Gelar PON Remaja

SEMARANG – Tarik ulur gelaran PON Remaja II di Jateng tahun 2018 mendatang tampaknya masih terus berlanjut. Bahkan KONI Jateng dan KONI pusat memberikan sinyal PON Remaja II tetap akan digelar.

“Meskipun belum ada surat resmi, namun KONI pusat memberikan isyarat masih mempercayai Jateng menggelar PON Remaja di tahun 2018 mendatang. mudah-mudahan terealisasi,” beber Ketua KONI Jateng, Hartono.

Seperti diketahui, akhir 2016 lalu, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah mengeluarkan Surat keputusan (SK) pembatalan PON Remaja II dengan alasan saat ini pemerintah sedang melakukan efisiensi anggaran akibat defisit APBN.  Selain itu tahun 2017 ini, Jateng juga menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). Sehingga Popnas menjadi prioritas karena cabang olahraga yang dipertandingkan banyak dilombakan di ajang internasional.

PON Remaja direncanakan akan mempertandingkan 23 cabang olahraga dan atlet yang boleh berlaga maksimal 17 tahun. Sedangkan Popnas dijadwalkan digelar September 2017 dengan mempertandingkan 20 cabang olahraga.  “PON Remaja rencananya akan dipusatkan di Surakarta karena disana sejumlah venue yang ada sudah cukup memadai. Dan mengenai pembiayaan rencananya nanti dari KONI Pusat,” sambung Hartono.

Sementara Ketua KONI Pusat, Tono Suratman ditemui di sela-sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jateng beberapa waktu lalu menegaskan PON Remaja tetap akan digelar untuk kemajuan pembinaan olahraga di Indonesia. “Saya kira tidak ada masalah karena dengan banyaknya gelaran event olahraga seperti PON Remaja, Popnas dan lain-lain akan memperbanyak peluang untuk memperbaiki prestasi,” kata Tono Suratman. (bas/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here