Beranda Radar Kedu Kuasai Bahasa Jepang, Bersaing di Dunia Kerja

Kuasai Bahasa Jepang, Bersaing di Dunia Kerja

Japan Expo 2017 MA Darul Falach Candiroto

Others

TEMANGGUNG – Banyak cara dilakukan untuk memperkenalkan budaya Jepang kepada pelajar. Seperti halnya dilakukan Madrasah Aliyah (MA) Darul Falach Candiroto Temanggung. Sekolah yang beralamat di Dusun Klombeyen Desa Muntung Candiroto Temanggung itu menggelar kegiatan yang bertajuk Japan Expo 2017.

Kepala MA Darul Falach Candiroto Imron Rosyadi menuturkan, ekspo digelar sebagai wujud apresiasi pada muatan lokal bahasa Jjepang yang kini dipelajari oleh para siswa. Dalam ekspo ini, pihaknya menyiapkan beberapa stan yang bisa dinikmati para pengunjung. Di antaranya teater 3D, virtual reality dan kontes robotica. “Pengunjung juga bisa menikmati makanan cita rasa khas Jepang,” ucap Imron di sela Japan Expo 2017 yang digelar akhir pekan lalu.

Imron melanjutkan, selain menyuguhkan makanan khas Jepang, pihaknya juga menampilkan drama bahasa Jepang dan menyiapkan pakaian khas Jepang kimono. “Pengunjung kita persilakan mengabadikan di ponsel pribadinya untuk berfoto ria atau selfie dengan pakaian tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Guru Bahasa Jepang MA Darul Falach Candiroto Tri Susanto menambahkan, di sekolahnya, bahasa Jepang merupakan muatan lokal kurikulum sekolah. Bahasa jepang juga menjadi ekstrakurikuler. “Sejauh ini, minat atau animo siswa cukup tinggi, bahkan banyak siswa yang bisa bekerja di Jepang berkat belajar di sini. Dengan pengusaan bahasa Jepang, kami siap bersaing dalam dunia kerja,” tandasnya. (san/ton)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here