31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Petir Sambar Rumah, Genteng Rontok

DEMAK-Hujan deras yang diiringi angin kencang dan sambaran petir menerjang Desa Bantengmati, Kecamatan Mijen. Akibatnya, sebuah rumah milik Hasnawi, warga RT 6 RW 1 yang ada di desa tersebut rusak berat, atap rumah ambrol dan genteng pecah berantakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Demak Agus Nugroho LP melalui Kasi Kedaruratan, Suprapto mengatakan bahwa rumah tembok beratapkan kayu milik korban berukuran 8×12 meter persegi yang terbuat tersebut gogrok. Tidak hanya itu, almari dan televisi yang ada di rumah korban juga rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kendati demikian, kerugian ditaksir sebesar Rp 15 juta.

“Saat kejadian berlangsung, aliran listrik sudah dalam keadaan mati atau padam. Selain itu, pemilik rumah sedang makan di rumah bagian belakang sehingga masih aman dari sambaran petir,” katanya.

Suprapto menambahkan, hujan disertai petir ini kerap terjadi di wilayah Demak, utamanya menjelang pergantian musim. “Demak memang rawan sambaran petir. Karena itu, kami berharap warga tetap berhati-hati saat di luar rumah maupun saat berada di dalam rumahnya,” jelasnya. (hib/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here