Beranda Berita Semarang Satlantas Bentuk Komunitas Korban Laka

Satlantas Bentuk Komunitas Korban Laka

Others

SEMARANG – Angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kota Semarang masih cukup tinggi. Berdasar data dari Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang, dua bulan terakhir (Januari-Februari 2017) sudah ada 133 kasus laka lantas. Dengan korban meninggal mencapai 20 orang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Efendi mengatakan, tingkat kecelakaan tertinggi berada di jalur barat atau jalan Pantura Mangkang. Sedangkan di sisi selatan ada di Banyumanik dan wilayah utara ada di Kaligawe. ”Pendataan kami dari Januari ada 133 kecelakaan. Kalau dirata-rata sehari ada 3 kejadian,” terangnya di sela peresmian komunitas korban kecelakaan lalu lintas, di aula Satlantas di Jalan Ronggolawe Selatan, kemarin.

Pihaknya berharap, dengan adanya komunitas ini para korban kecelakaan lalu lintas dapat mendapat perhatian dari pemerintah. ”Selain itu juga bisa sharing dengan masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas,” katanya.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan bantuan kursi roda bagi korban kecelakan yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2016. Saat itu satu keluarga yang mengendarai sepeda motor ditabrak oleh mobil yang dikendarai mahasiswa.
Akibat peristiwa itu Buhari, 42, warga Gemah, Kelurahan Kedungmundu mengalami patah pada tangan kanan, istri dan anaknya juga mengalami patah kaki. Buhari mewakili 100 orang anggota mengharapkan dengan adanya komunitas ini diharapkan para pengendara kendaraan bermotor roda dua atau lebih bisa saling menghargai. ”Jika terjadi kecelakaan para pengendara (penabrak) harus tanggung jawab, tidak melarikan diri. Harapan kami bagi korban laka lantas juga jangan dipersulit untuk pengambilan barang bukti. Begitu juga untuk Jasa Rahaja pencairan santunan juga dipermudah,” imbuhnya. (mha/zal/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,295FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Related News