31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

2 ABG Putri Curi Motor

MUNGKID – Pergaulan yang tidak terkontrol bisa mengakibatkan hal buruk. Di Kabupaten Magelang, dua gadis di bawah umur nekat mencuri sebuah sepeda motor yang terparkir di pinggir Jalan Muntilan-Dukun tepatnya di Desa Ngadipuro Kecamatan Dukun.

Kapolsek Dukun AKP Sujarwanto mengatakan dua pelaku pencurian tersebut diidentifikasi sebagai Ra, 17, warga Kecamatan Srumbung dan Ds, 15 warga Kecamatan Muntilan. Keduanya mencuri sebuah kendaraan merek Beat milik warga Kecamatan Dukun akhir Januari lalu. Namun, keduanya baru ditangkap kemarin.

Informasi yang dihimpun dari keterangan saksi dan tersangka, kata Sujarwanto, keduanya mencuri lantaran ada kesempatan. Kedua pelaku melihat sebuah sepeda motor terparkir di pinggir jalan Muntilan-Dukun dengan kunci masih tergantung di kendaraan.

Tanpa pikir panjang, keduanya kemudian melarikan kendaraan tersebut. Keduanya lantas mencopot spion dan melepas plat nomor kendaraan itu. “Awalnya kedua pelaku tidak mengakui jika mencuri. Mereka beralasan motor tersebut milik teman mereka asal Kecamatan Mungkid,” kata dia.

Oleh keduanya, kendaraan tersebut hendak dijual. Namun, saat melintas di jalan raya, ada warga yang mencurigai kendaran tersebut adalah hasil curian. “Pelaku sempat diinterogasi oleh warga sebelum anggota kita ke TKP,” katanya.

Polisi yang datang langsung memeriksa keduanya. Akhirnya mereka mengakui semua perbuatannya.

Karena pelaku masih di bawah umur, ¬†mereka diperiksa di Balai Pemasyarakatan guna mengecek latar belakang sosial anak dan keluarga. Mereka tidak ditahan dengan alasan masih di bawah umur. “Mereka masih kita kenakan wajib lapor,” katanya.

Ds, salah satu tersangka mengakui semua perbuatannya. Dia mengaku nekat mencuri karena terdesak kebutuhan gaya hidup seperti anak-anak muda pada umumnya. “Saya menyesal,” katanya. (vie/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here