31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Menyanyi, Pekerjaan Hati

MENJADI seorang penyanyi bukanlah cita-cita yang didambakan oleh Dinda Nugrahenie Ilma Sari. Sebab, sejak kecil, dara kelahiran 24 April 1992  ini ingin menjadi seorang Arkeolog. Tak disangka, hobi menyanyi yang ditekuni sejak kelas V SD membuat namanya cukup dikenal sebagai seorang penyanyi di Kota Semarang.

Wanita yang akrab dipanggil Dinda ini mengaku, dari hasil menyanyi, ia dapat membiayai kuliahnya hingga tamat.

”Menyanyi adalah pekerjaan hati. Dari menyanyi aku bisa mengekspresikan apa pun keadaan yang ada. Sebagai seorang entertain kita juga harus profesional. Meskipun kita sedang sedih, kita gak boleh kelihatan sedih. Kalo lagi seneng ya jangan berlebihan meluapkannya,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia mengaku sering mengisi agenda musik di Kota Semarang, seperti keroncong, campursari, dangdut, dan pop. Selain itu, ia juga sering mengikuti festival yang diadakan oleh Pemerintah Kota Semarang dan sekitarnya.

”Memang dari dulu sering menang kalo ikut festival.  Mulai SD, SMP, SMA hingga kuliah. Kemarin, baru aja aku juara II Porseni vokal putri tingkat guru SMA se-Kota Semarang. Alhamdulillah masih bisa berkarya hingga saat ini,” katanya.

Wanita yang hobi makan nasi goreng ini, menjalani kegiatannya dengan senang dan ikhlas. Meski di sela-sela kesibukannya mengajar Bahasa Indonesia di SMA Negeri 3 Semarang, ia tetap mau menghibur masyarakat.

”Biar pun nyanyi cuma hobi, tapi aku senang sekali, apalagi hobiku itu dibayar,” pungkas Dinda. (mg29/aro/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here