31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Kreativitas Tak Akan Mati

DEMAK-Bedah buku berjudul Remang-Remang Kontemplasi bunga rampai 2009-2016, karya Setia Naka Andrian yang berlangsung di Komunitas Rumah Kita (Koruki), Desa Karangsari, Kecamatan Karangtengah berlangsung gayeng. Acara ini menghadirkan pembicara atau pemantik, Dr Turahmat (Dosen Unissula Semarang), Wahib Pribadi (Sekretaris PWI Demak yang juga jurnalis Jawa Pos Radar Semarang), serta Kusfitria Marstyasih (pegiat Koruki).

Kegiatan yang dimoderatori Ibrahim, jurnalis merdeka.com tersebut, antara lain dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Demak Rudi Santosa, anggota DPRD Demak Marwan Sarbini, Ketua GP Ansor Demak Dr Abdurrahman Kasdi Lc Msi, Facebooker Muntoha Ihsan, aktivis sosial Haryanto dan lainnya.

Sekretaris PWI Demak, Wahib Pribadi mengatakan, apa yang dilakukan Setia Naka patut diapresiasi. “Naka mengumpulkan artikel tulisannya untuk menjadi buku bunga rampai ini sekitar 7 tahun. Artinya, ada proses lama untuk mencari identitas sekaligus menjadi penulis profesional. Laku kreatif ini tidak akan mati dan harus dilanjutkan dengan membuat buku-buku lainnya yang lebih serius,” ujarnya. Dr Turahmat dalam kesempatan ini lebih banyak mengkritisi buku yang ditulis Naka. “Gagasan-gagasan yang belum selesai dalam buku remang-remang ini perlu diselesaikan,” jelasnya. (hib/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here