31 C
Semarang
Selasa, 4 Mei 2021

OSIS untuk Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan

SALATIGA-Kanit Reskrim Polsek Argomulyo Iptu Kusyono memberikan pembekalan materi tentang jiwa kepemimpinan kepada siswa SMP Negeri 6 Salatiga, Selasa (21/2). Menurutnya keberadaan OSIS jelas memberikan nilai strategis untuk memupuk jiwa kepemimpinan, keberanian dalam mengungkapkan pendapat dan mengambil keputusan. Selain itu OSIS juga menjadi sarana untuk menumbuhkan kesadaran politik siswa.

Kusyono berharap pengurus OSIS mampu menjadi contoh teladan bagi seluruh siswa yang lain, mulai sikap perilaku di sekolah maupun dalam bermasyarakat. “Sekolah merupakan tempat atau wahana pembentukan kepribadian siswa secara utuh, bisa memberikan transfer ilmu pengetahuan dari guru kepada siswa, pembentukan mental kepribadian yang baik, seperti disiratkan dalam tujuan pendidikan nasional,” kata Kusyono, kemarin.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 6 Salatiga Mudjiati menyebutkan, materi tersebut tentunya bisa memberikan manfaat bagi siswa dan bisa diterapkan dalam proses belajar. “Bagaimanapun OSIS merupakan salah satu wahana untuk mengembangkan potensi siswa dalam hal kepemimpinan maupun manajemen organisasi,” ujarnya. (jks/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here