31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Kapolres Apresiasi Jawa Pos Radar Kedu

MAGELANG—Jajaran redaksi dan manajemen Jawa Pos Radar Kedu kemarin beranjangsana ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Magelang Kota. Kunjungan diterima oleh Kapolres Magelang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hari Purnomo SIK, SH di ruang kerjanya.

General Manager Jawa Pos Radar Kedu, Iskandar menyampaikan, kunjungan tersebut tidak lain merupakan silaturahmi. Utamanya, pasca pergantian tampuk pimpinan dari Kapolres sebelumnya, AKBP Edi Purwanto yang digantikan AKBP Hari Purnomo, pada akhir Desember 2016.

”Sudah lama kita ingin bersilaturahmi. Lagi pula kantor kita berada di Kota Magelang dan tidak jauh dari Mapolres Magelang Kota,” tutur Iskandar.

Tidak hanya menjalin silaturahmi. Pada kesempatan itu, Iskandar juga menyampaikan beberapa even tahunan yang menjadi rutinitas manajemen Radar Kedu. Salah satunya, Anugerah Jawa Pos Radar Kedu. Penghargaan tersebut, kata Iskandar, diperuntukkan bagi para tokoh yang secara nyata memiliki kontribusi positif bagi masyarakat di wilayah eks karesidenan Kedu maupun Jawa Tengah, bahkan tingkat nasional.

”Sudah dua tahun ini berjalan dan ada 30 tokoh atau sosok pilihan manajemen dan redaksi Jawa Pos Radar Kedu dan Radar Semarang yang kami anggap layak untuk diberi apresiasi,” kata pria yang juga menjabat sebagai Pimpinan Redaksi Jawa Pos Radar Kedu ini.

Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena terjalinnya kerja sama antara Polres Magelang Kota dan Jawa Pos, melalui Jawa Pos Radar Kedu/Radar Semarang. Bahkan, Hari berkeinginan untuk segera melakukan kunjungan balasan ke kantor Jawa Pos Radar Kedu di Jalan Pahlawan 135 Magelang.

Hari menyampaikan, peran media dengan kepolisian tidak bisa dipisahkan. Kegiatan kepolisian seperti sosialisasi dan pengungkapan kasus, tidak bisa diketahui masyarakat secara luas, tanpa dukungan media. Seperti program ”Keluyuran Kamtibmas”, kini tidak hanya diketahui jamaah atau umat di sebuah rumah ibadah. Tetapi sudah jauh dikenal masyarakat luas karena peran media. ”Kami berharap, kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan bahkan bisa semakin erat,” ucap pria asli Semarang ini. (cr1/isk)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here