31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Semarang Potensial Fashion Bumil dan Bayi

SEMARANG – Pasar kelas premium khusus untuk kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak coba disasar oleh Mothercare. Tahun lalu perusahaan asal Eropa ini masuk ke Semarang dengan membuka store di Mall Paragon.

“Semarang adalah kota potensial, terutama pada pasar premiumnya. Kebutuhan bagi ibu hamil (bumil) dan bayi termasuk fashion cukup tinggi,” kata Senior Executive Public Relations Mothercare Lydiana Kristiawan, kemarin.

Walaupun merupakan area baru ekspansi Mothercare setelah Yogakarta, Surabaya dan Jakarta, lanjut Lydiana, ibukota Jawa Tengah ini ternyata memiliki pangsa pasar yang cukup unik. Bukan dari segi kebutuhan ibu hamil, ataupun peralatan bayi melainkan malah pada produk fashion. “Produk fashion lebih diminati, terutama brand internasional. Bahkan produk fashion ini lebih cocok untuk untuk dipasarkan di Semarang,” tuturnya.

Ia mengungkapan, selain menjual produk, Mothercare juga siap memberikan edukasi dan pendampingan kepada calon pembeli dan member secara gratis saat hamil. Edukasi dan pendampingan ini diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya. “Kehamilan anak pertama, harus diperhatikan pasalnya banyak orangtua yang memborong peralatan bayi, baju dan lainnya dengan membabi buta. Sehingga harus ada edukasi agar barang yang dibeli sesuai dengan fungsi dan kegunaanya bagi sang bayi,” ujarnya.

Gerai Mothercare di Indonesia sendiri saat ini teratat ada sekitar 40 toko. Targetnya ditahun ini akan ada penambahan 5 toko lagi di beberapa ibu kota propinsi lainnya untuk memudahkan masyarakat mempersiapkan kehamilan. (den/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here