31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Mahasiswa Dimassa, 32 Kali Curi Helm

SEMARANG – Seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kota Semarang, babak belur dimassa, setelah kedapatan mencuri helm di parkiran sebuah café Jalan Ki Mangunsarkoro, tepatnya di depan Stadion Dipenogoro, Minggu (19/2) malam.

Pelaku bernama Aji Saputra, 22, warga Pondok Raden Patah Sayung Demak, ini beraksi bersama Dicky Prasetya, 21, tetangganya. Beruntung anggota Tim Resmob Polrestabes Semarang yang sedang berada di dalam markas dekat lokasi kejadian langsung datang mengamankan kedua pelaku.

Aksi ini selalu dilakukannya berdua dengan modus berpura-pura mengunjungi lokasi yang menjadi sasaran. ”Sudah 32 kali (nyuri), pertama di parkiran ADA (Swalayan), kemudian mencuri di parkiran kampus tiga kali,” ungkap Aji Pamungkas dalam gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (20/2) kemarin.

Sedangkan hasil aksi kejahatannya tersebut langsung dijual dengan kisaran harga Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu di Pasar Kokrosono. Sedangkan uang hasil kejahatannya untuk kebutuhan sehari-hari. ”Tergantung merek helmnya. Kalau yang paling mahal Rp 150 ribu, merek INK. Uangnya saya bagi dua sama dia (Dicky),” ujarnya.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna mengatakan perbuatan para pelaku ini dinilai sangat meresahkan masyarakat. ”Sasaran pelaku di tempat-tempat parkiran swalayan, kampus,” ungkapnya.

Suwarna menambahkan, salah satu pelaku merupakan seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Semarang. Saat ini, dua pelaku telah ditahan dan kasusnya terus dikembangkan guna mengungkap adanya pelaku lain. Akibat perbuatannya, keduanya dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian, ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (mha/zal/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here