31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Selalu Berpikir Positif

TAMPIL cerdas dan percaya diri merupakan bagian dari kesibukan yang dilakoni oleh Devina Astin Almira yang berprofesi sebagai marketing. Bahkan, gadis kelahiran Semarang 8 Juni 1992 silam ini, harus tampil berpikir positif untuk melancarkan aktivitasnya.

”Bagi aku, harus positif saja dalam memandang setiap orang, supaya tidak grogi. Kemudian, meski badan lagi kurang sehat, ya kita usahakan tetap tampil tersenyum menyapa,” ungkap gadis yang akrab disapa Devina kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (11/2) kemarin.

Lanjut Devina, berprofesi menjadi marketing bukanlah pekerjaan yang mudah. Terlebih, profesi ini dijalankan bukan dari latar mata akademisnya yakni kebidanan yang pernah ditempuhnya 2014 dengan lulusan Diploma 3. ”Memang, aku dulu D3 Kebidanan, lulus kuliah terus mulai bulan Juni 2014, kerja di bagian Bisnis Marketing and Comunication RS Telogorejo,” katanya.

Devina mengakui, banyak pengetahuan dan pengalaman baru dalam menjalani pekerjaan di bidang marketing. Namun demikian, gadis ini selalu berendah hati dan akan terus belajar supaya lebih pintar. ”Bagi saya belajar terus dan mengalir. Sebagai marketing, setiap harinya bertemu dengan karakter orang yang berbeda-beda. Makanya, harus positif saja, supaya tidak grogi,” ujarnya.

Terkait ilmu kebidanan yang telah diserapnya, gadis asli Kota Semarang yang tinggal di Kecamatan Ngaliyan ini, masih belum berpikir untuk membuka praktik bidan. Menurutnya, ia lebih enjoy menjalani pekerjaan sebagai marketing. ”Senang aja. Banyak hal yang semula kurang tahu menjadi tahu. Tapi kalau di bidang kebidanan sesuai jalur akademis, ya saya akan memilih untuk di bidang terapisnya, contohnya spa baby atau senam,” pungkasnya. (mha/ida/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here