31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Pak Min Ndredeg saat Pembelinya Gubernur Ganjar

Parimin, pemilik Warung Bakso Asri harus melewati perjalanan panjang sebelum akhirnya sukses berbisnis bakso saat ini. Pria yang akrab disapa Pak Min ini pernah jualan bakso keliling dengan memikul rombong dari kampung ke kampung.

ABDUL MUGHIS

WARUNG Bakso Asri terletak di samping utara Mapolrestabes Semarang  Jalan Dr Sutomo Semarang. Setiap hari kecuali Jumat, warung bakso tersebut selalu dipenuhi pengunjung yang datang silih berganti. Khusus Jumat, pemiliknya, Parimin, 47, memang memilih libur, karena ada kewajiban menunaikan salat Jumat.

Pelanggan warung bakso ini berasal dari semua latar belakang. Mulai karyawan perusahaan, pegawai RSUP dr Kariadi, para anggota polisi, PNS Pemkot, hingga para pejabat penting memesan bakso pria asal Gayam, Desa Doho, Kecamatan Girimarto, Wonogiri ini.

Sejumlah pejabat penting di Polrestabes Semarang, seperti Kapolrestabes Semarang maupun para pejabat pemerintahan di Pemkot Semarang dan Pemprov Jateng pernah mencicipi Bakso Asri. Bahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pernah mampir ke warungnya. Orang nomor satu di Jateng itu datang tiba-tiba ke warungnya tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Wah, siapa yang nggak kaget, Mas. Tiba-tiba punggung saya ditepuk oleh Pak Gubernur. Tapi beliau memesan mi ayam bukan bakso. Mas damelke mi ayam, mboten ngangge micin nggih. Terus saya tanya, pakai bakso pak? Beliau jawab mboten kulo kolesterol tinggi,” kenang Parimin saat kedatangan Ganjar Pranowo ke warungnya.

Sontak, Parimin bersama tiga karyawannya mengaku ndredeg (berdebar-debar) karena tidak menyangka ada gubernur jajan di warungnya. Itu terjadi beberapa bulan lalu. Gubernur datang bersama para staf dan ajudannya berjumlah 8 orang sekitar pukul 12.30 pas jam makan siang.

”Betul-betul kaget, bahkan tidak hanya saya, para pembeli yang lain juga kaget melihat ada gubernur ke sini. Hari istimewa sekali,” katanya.
Yang menarik, kata dia, belum selesai makan, para pembeli malah ’rebutan’ foto selfie bersama gubernur nyentrik berambut putih itu. ”Pak Ganjar melayani dengan ramah,” ucapnya.

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here