31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

12 Roller Jateng Jalani Seleknas

SEMARANG – Pengprov Porserosi Jateng mengirimkan 12 pesepatu roda terbaiknya dalam Seleknas Asian Games yang berlangsung di Arena Sepatu Roda GOR Bekasi, 10-11 Februari mendatang.  Sebagian besar atlet yang disertakan adalah kekuatan Jateng pada PON XIX 2016 lalu.

”Kami berharap mereka mampu memberikan prestasi terbaiknya. Harapan pengurus tentu banyak yang masuk Pelatnas dan kelak menjadi tim inti Indonesia,” kata Ketua Porserosi Jateng Sukirman.

Ditandaskan Sukirman, pihaknya optimistis timnya mampu bersaing di seleknas ini. Pasalnya, diantara mereka yang berangkat terdapat roller yang memiliki jam terbang tinggi seperti Allan Chandra, Ajeng Anindya dan Denta Iswara.

Kesempatan bertemu atlet, dimanfaatkan oleh wakil anggota DPRD Jateng itu untuk mengenalkan diri sebagai ketua dan jajaran pengurus. Selain itu, Sukirman menyerap aspirasi dan harapan atlet kepada kepengurusan Porserosi yang baru.

Mayoritas atlet sangat berharap, kepengurusan era Sukirman lebih perhatian, menghargai dan mendukung kepentingan atlet. Sebaliknya, politisi PKB tersebut juga berharap para atlet mempercayai pengurus sebagai pembina. Dia mengajak para atlet bisa terbuka setiap ada persoalan dan mempercayakan kepada Porserosi ketika mengikuti setiap kejuaraan, baik nasional dan internasional. ”Dalam berorganisasi, termasuk di olahraga memang penuh dinamika. Jika di masa lalu ada ganjalan, miskomunikasi, mari kita hijrah ke titik nol. Kita bangun lagi rasa kebersamaan, kekeluargaan di antara atlet dan pengurus. Saya akan memperhatikan betul tata komunikasi, koordinasi dan organisasi. Atlet harus percaya kepada pengurus,” katanya.

Terkait seleknas ini, atlet senior Jateng Arif Rachman yang mendapatkan kepercayaan dari PB Porserosi sebagai juri bersama tiga atlet dari provinsi lain, menyatakan keyakinannya beberapa atlet Jateng berpeluang memperkuat tim Merah Putih. ”Allan misalnya. Dia masih terbaik nasional di nomor 300 meter, dan selisih catatan waktunya dengan juara Asia pun cuma seperkian detik,” ujar  atlet yang gantung sepatu selepas PON 2016 itu.

Dari seleksi itu akan diambil tujuh atlet putra dan putri di nomor 300 meter dan tujuh atlet putra dan putri di nomor 10.000 meter sehingga berjumlah 28 orang. Nantinya, kekuatan Indonesia di Asian Games adalah tujuh atlet putra dan tujuh atlet putri. (bas/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here