31 C
Semarang
Minggu, 9 Mei 2021

Sepekan Tiga Uji Coba

SEMARANG – Setelah menjalani training centre (TC) di Bandungan, Kabupaten Semarang, pekan ini tim PSIS Semarang akan mulai masuk dalam program uji coba. Sebanyak tiga kali uji coba tengah disiapkan head coach Subangkit selama sepekan ini.

Uji coba pertama akan digelar Rabu (8/2) kemudian Kamis (9/2) dan Sabtu (11/2) mendatang. khusus untuk uji coba Sabtu besok, PSIS akan melakoni laga away versus Persik Kendal di Stadion Utama Kendal. “Untuk dua kali uji coba lainnya kami akan menjamu tim lokal. Rabu kami akan menjamu PS Unnes di Stadion Jatidiri. Kemudian Kamis rencananya kami akan kembali menjamu tim lokal di Stdaion Citarum,” kata Subangkit.

Melalui tiga kali uji coba tersebut, head coach asal Pasuruan itu ingin melihat perkembangan Johan Yoga dkk selama melakoni latihan sebulan ini baik dari segi fisik, taktik maupun komposisi yang tengah dia siapkan. “Semua perkembangan akan kami lihat dari segi fisik kami akan pantau perkembangannya setelah kemarin TC di Bandungan. Kemudian taktik dan rotasi di komposisi juga,” sambung mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Sementara untuk laga uji coba di Stadion Utama Kendal, General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto menambahkan, saat ini pihak Panpel sedang menunggu lampu hijau masalah perijinan menggelar uji coba. “Karena rencananya besok akan diberlakukan tiket masuk. Jadi dalam sisa waktu ini Pnapel masih menunggu masalah perijinan. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” sambung Liluk di Stadion Citarum kemarin.

Tujuan lain uji coba di Kendal besok kata Liluk adalah sebagai adaptasi Johan Yoga Utama dkk jika nantinya tim Mahesa jenar positif  berpindah home base sementara sembari menunggu proses renovasi Stadion Jatidiri selesai. “Kendal menjadi alternatif utama kami kalau nanti Jatidiri tidak bisa dipakai karena renovasi. Makanya segala aspek non teknis dan teknis akan kami lihat dalam uji coba di Kendal besok,” pungkas Liluk. (bas/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here