31 C
Semarang
Sabtu, 8 Mei 2021

Berkenalan dengan Budaya Dunia

SALATIGA – Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Kristen Satya Wacana (FBS UKSW) Salatiga menggelar acara Loading Via English Days & Talent Night 2017 (LoVED & Talent Night 2017). Acara tahunan tersebut dilaksanakan di Balairung Utama Universitas Kristen Satya Wacana pada Rabu (1/2) dan Jumat, (3/2) lalu. Acara ini dimeriahkan pertunjukan budaya dari 4 benua, Asis, Amerika, eropa dan Afrika.

Tahun ini, LoVED & Talent Night 2017 mengangkat tema Exploring the World through Arts and Culture. Setiap angkatan diminta memilih satu dari dua negara setiap benua yang disediakan oleh panitia. Mahasiswa angkatan 2016 menampilkan keagungan mitologi dewa-dewi dari Yunani. Kemegahan piramida, patung Sphinx, dan Cleopatra dipilih angkatan 2015. Sementara angkatan 2014 mengambil tema India dengan warna warni kain sari hingga tarian khas film Bollywood. Budaya Meksiko dan tradisi Day of the Death dipilih angkatan 2013.

“Ketika saya mengetahui bahwa angkatan saya mendapatkan negara India untuk dijadikan tema, maka saya berpikir bahwa ini pasti akan menjadi sesuatu yang unik dan lucu. Secara, kita, kan, tahu bahwa India itu identik dengan nyanyian dan tarian yang terdapat di filmnya,” ujar Avian Setya Yuliantika, salah satu mahasiswa angkatan 2014. (mg27/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here