31 C
Semarang
Senin, 10 Mei 2021

Ribuan APK Ditimbun Tanah

SALATIGA-Ribuan alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan dimusnahkan tim gabungan. APK yang diamankan tersebut berupa 1.093 banner, 102 spanduk, 60 baliho, dan 347 stiker. Pemusnahan dilakukan dengan cara ditimbun dalam tanah.

Perwakilan KPU Salatiga Daru Mulyono berharap, dengan penertiban dan pemusnahan APK tersebut, nantinya bisa tercipta iklim politik yang lebih kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Salatiga. Ia juga meminta masyarakat dan instansi terkait segera melaporkan ke tim penertiban jika masih menemukan APK yang melanggar aturan.

“Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan suasana yang lebih kondusif menjelang pelaksanaan pencoblosan pada 15 Februari mendatang,” kata Daru, Senin (6/2).

Anggota Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwas Kota Salatiga Agung Mursito mengatakan, pihaknya melalui Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dan pengawas tingkat kecamatan (Panwascam) mendata APK yang melanggar. APK yang melanggar diantaranya karena dipasang di pohon, tiang listrik, sekolah, tempat ibadah dan juga yang  menyalahi ketentuan baik jumlah maupun pemasangannya.

“Atas pelanggaran tersebut, kami langsung merekomendasikan kepada KPU Salatiga agar ditertibkan,” kata Agung. (jks/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here