31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Prodi Akuntansi Unisbank Raih Akreditasi A

SEMARANG – Program studi Akuntansi Unisbank mendapat akreditasi A sesuai surat seputusan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 0187/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017.

Rektor Unisbank Semarang, Dr H Hasan Abdul Rozak, mengatakan jika progam studi akuntansi sebelumnya menyandang gelar akreditasi B, peningkatan akreditasi, tak luput dari kerja tim prodi tersebut yang mampu menyampaikan fakta serta penjelasan kepada 2 Asesor BAN-PT, yaitu Prof Sutrisno dan Sujoko Efferin, ketika pada 4-6 Desember 2016  lalu melakukan visitasi di Unisbank Semarang. ”Akreditasi ini tentunya membuktikan jika kualitas dan mutu pendidikan mengalami peningkatan,” katanya kemarin.

Kepala program studi S1 Akuntansi Achmad Badjuri, mengatakan setidaknya ada 7 standar penilaian dalam akreditasi program studi dan perguruan tinggi (PT), di antaranya adalah visi dan misi, tata kelola, kemahasiswaan dan alumni, kurikulum, sarana dan prasarana, sumber daya manusia dan penelitian serta pengabdian masyarakat. ”Standar penilaian inilah yang kita akan terus tingkatkan sehingga semua progdi di Unisbank diharapkan mendapatkan akreditasi A semua,” ujarnya. (den/zal/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here