31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Ajak NU Kawal Kondusivitas Kota Semarang

SEMARANG – Menyikapi kondisi negara Indonesia yang marak dengan isu-isu pemicu konflik, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak Nahdlatul Ulama (NU) Kota Semarang untuk bijak dan tidak mudah terhasut dengan berita yang tidak jelas kebenarannya.

”NU bagian tak terpisahkan dari perjalanan bangsa dan negara Indonesia. Sehingga NU akan selalu menjadi garda terdepan di dalam menghadapi berbagai ancaman dan gangguan,” tutur wali kota saat membuka rapat Mustasyar Pengurus Cabang NU Kota Semarang di kediaman KH Moeslichan Sukron, Panggung Kidul, Semarang Utara.

Pihaknya mengakui ancaman selalu datang silih berganti apalagi ditambah dengan bentuk pluralisme Indonesia yang mudah untuk dicari sisi kelemahan maupun kekurangannya. ”Namun bila kita kuat dan bersatu menghadapinya dalam bingkai Bineka Tunggal Ika maka Insya Allah akan bisa melampaui permasalahan tersebut,” katanya.

Terkait dengan situasi yang sedang terjadi Jakarta saat ini, wali kota berharap situasi seperti itu tidak sampai mengganggu kondusivitas dan stabilitas khususnya di Kota Semarang. ”Yang terpenting saat ini NU selalu menjaga kondusivitas Kota Semarang. Semoga kejadian yang di Jakarta tidak sampai terjadi di Kota Semarang,” tandas wali kota yang akrab disapa Hendi ini.

Cara agar bisa tidak tergoyahkan seperti yang terjadi di Jakarta, dewan penasihat NU (Mustasyar) selalu mengajak seluruh kader dan pengurus NU untuk bisa mengendalikan diri. ”Tetap fokus di dalam berjuang menegakkan nilai dan syariat Islam demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat dengan selalu menyinergikan program-program yang mendukung upaya khususnya Pemerintah Kota Semarang dalam mengentaskan persoalan-persoalan pembangunan,” tandas wali kota. (zal/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here