31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Pulihkan Kondisi Dua Anak Telantar

DEMAK– Bupati HM Natsir dan Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan  menjenguk dua anak yang sebelumnya diduga ditelantarkan Panti Asuhan Al Hajar, Desa Karangmlati, Kecamatan Demak Kota. Bupati merasa prihatin dengan kondisi anak-anak tersebut lantaran terindikasi mengalami kurang gizi (gizi buruk). Hingga kini, dua anak yakni Indri, 4,  dan Ahmad Minan, 17 bulan, tersebut masih dirawat di RSUD Sunan Kalijaga, Kota Demak.

“Kita berharap, anak-anak ini dirawat dengan baik. Semoga kesehatan anak-anak ini dapat lebih baik lag,”katanya.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2PA), Lestari Handayani melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Muhamad Romli, mengatakan, saat ini petugas medis rumah sakit terus berupaya memulihkan kondisi badan dua anak telantar tersebut.

“Kondisi berat badan masih dalam pemulihan,”ujar Romli, kemarin.

Seperti diketahui, selain Indri dan Minan, dua anak lainnya, yakni Saraofah, 10, dan adikanya Safa’ah, 7, sudah dititipkan di Panti Darul Hadahonah, Kampung Domenggalan, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak Kota. Bahkan, dua anak tersebut juga sudah dipertemukan dengan kakeknya, Ismail.

Kepala Desa Karangmlati, Agus M Martono menegaskan, pihak pemerintah desa tidak pernah dimintai izin terkait pendirian Panti Asuhan Al Hajar tersebut. Karena itu, pihak desa juga tidak mengetahui aktivitas sehari-hari dari panti.

“Jadi, pihak panti tidak pernah koordinasi dengan pemerintah desa. Karenanya, dengan adanya kasus dugaan penelantaran itu, kita serahkan ke instansi atau dinas terkait. Kita sudah pernah mengingatkan agar apa yang dilakukan panti harus sesuai prosedur,”katanya.  (hib/aro)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here