31 C
Semarang
Senin, 10 Mei 2021

Sumbangkan Darah untuk Sesama

SALATIGA – Ratusan warga yang bergabung dengan komunitas Cinta Salatiga mengikuti bakti sosial sumbang darah yang diadakan di Selasar Kartini, Sabtu (4/2) pagi. Aksi yang mendapat dukungan masyarakat ini bekerjasama dengan PMI setempat.

Kegiatan sumbang darah ini merupakan aksi sosial pertama komunitas yang memiliki anggota beraneka latar belakang ini. “Kami berupaya menyalurkan keinginan para anggota untuk melakukan aksi sosial. Setelah dilakukan pembahasan, akhirnya disepakati untuk donor darah,” terang Henry Wicaksono, salah satu tokoh komunitas Cinta Salatiga mengenai kegiatan tersebut.

Komunitas Difabel Kota Salatiga juga datang dan mendukung kegiatan tersebut. Selain itu, relawan Rudi-Dance juga ikut mendonorkan darahnya. “Kami sangat senang ikut kegiatan sosial dan mendonorkan darahnya. Meski ini yang pertama,” terang Moko, salah satu relawan.

Sejak pukul 09.00 WIB, para pendonor mulai berdatangan dan langsung mendaftarkan diri ke petugas yang ada. Ada beberapa calon pendonor yang tidak bisa diterima karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan. Misalnya tekanan darah calon pendonor di bawah rata – rata alias darah rendah. (sas/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here