31 C
Semarang
Sabtu, 8 Mei 2021

Pengedar Sabu Digerebek di Kamar Hotel

SEMARANG – Perang melawan narkotika terus digencarkan aparat kepolisian. Kali ini, seorang pengedar narkoba berhasil diringkus petugas Crime Hunter Polsek Semarang Barat beserta barang bukti sabu saat bersembunyi di sebuah kamar hotel melati daerah Semarang Barat.

Pengedar yang diamankan tersebut bernama Yogi Megantara, 31, warga Jalan Taman Borobudur Utara RT 4/RW 10 Semarang Barat. Laki-laki ini digerebek saat bersembunyi di dalam sebuah kamar hotel Dirgantara Jalan Siliwangi, Minggu (5/2) sekitar pukul 05.00 pagi.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Arianto Salkery mengakui telah melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga pengedar. Dari tangan tersangka berhasil mendapati empat paket narkoba jenis sabu beserta alat isap. ”Ditangkap petugas Crime Hunter, barang buktinya sabu, seberat 1,5 gram. Diduga dia pengedar,” ungkapnya saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Semarang Minggu (5/2) kemarin.

Lanjut Arianto menjelaskan penangkapan ini bermula ketika petugas Crime Hunter mendapatkan informasi ada peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Petugas yang menindaklanjuti informasi tersebut, mendapati seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan duduk di atas kendaraan di Jalan Argorejo Semarang. ”Kemudian tersangka ini dibuntuti oleh petugas kita. Sampai akhirnya, tersangka ini masuk ke dalam Hotel Dirgantara Jalan Siliwangi Semarang Barat,” jelasnya.

Tersangka yang sendirian tersebut tidak menyadari ketika petugas membuntutinya. Hingga akhirnya, ketika tersangka sudah masuk ke dalam kamar hotel langsung digerebek dan berhasil mendapati barang bukti sabu tersebut. ”Saat digeledah ada 4 paket kecil (sabu),” ujarnya.

Saat ini, tersangka telah ditahan di Mapolsek Semarang Barat untuk diperiksa secara intensif. Arianto menduga, tersangka diduga memiliki jaringan lain pelaku pengedar narkoba di wilayah baik dalam maupun luar Kota Semarang. ”Ini kita lidik terus keterangan dari tersangka. Masih terus kita kembangkan siapa tahu ada jaringan lain yang bisa kita tangkap,” pungkasnya. (mha/smu/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here