31 C
Semarang
Rabu, 5 Mei 2021

Minat Pembiayaan Handphone Tinggi

SEMARANG – Minat masyarakat Kota Semarang untuk menggunakan jasa lembaga pembiayaan kredit elektronik saat ini sangat tinggi. Salah satu produk yang banyak disasar adalah handphone, seperti dalam Bazar Handphone Imlek di Sri Ratu Pemuda Semarang, Senin (27/1) lalu hingga Minggu (5/2) kemarin.

Supervisor Marketing Spektra, Iwan Susanto mengatakan berkembangnya sektor tekonologi seperti smartphone, membuat peluang pembiayaan kredit terbuka lebar. Apalagi gaya hidup masyarakat yang cenderung konsumtif, dan tidak ingin melewatkan produk-produk baru layaknya smartphone. “Secara keluruhan, kontribusi terbesar sektor pembiayaan dari sektor handphone yang memberikan kontribusi 48 persen. Ditambah lagi beberapa merek handphone konsen mengeluarkan produk premiumnya,” katanya.

Iwan menjelaskan, selain handphone kontribusi terbesar lainnya adalah elektronik, yakni sebesar 27 persen, umrah dan haji 10 persen dan sisanya adalah home appliance. Selama pameran, lanjut Iwan ditargetkan bisa meraup nominal transaksi sebesar Rp.1 miliar. “Sampai Sabtu kemarin, sudah menyentuh angka Rp.800 juta, dihari terakhir ini belum dihitung. Namun kalau melihat animonya yang besar, sudah melebihi dari target yang dicanangkan,” bebernya.

Besarnya animo pengunjung untuk menggunakan aplikasi kredit, lanjut dia lantaran promo yang beragam dan pemberian diskon. Khusus Spektra memberikan promo cukup bayar Rp.150 ribu, dan potogan angsuran 3 kali bisa membawa pulang sebuah handphone baru. “Syarat mengajukan kredit juga mudah, pada pameran ini pengujung juga diberikan kesempatan mengambil bonus yang ada didalam angpao dengan isi uang tunai,” tutupnya.

Marcom SMS Shop Semarang,  Myma Maya mengungkapkan jika pameran kemarin sengaja mengajak hampir semua pabrikan handphone yang ada di Indonesia. Selama pameran setidaknya ada sekitar 3.000-an unit lebih dibeli oleh para pengunjung. “Kalau dari nominal, targetya Rp.3,5 miliar. Untuk target unit bisa mencapai 3.000an lebih, khususnya handphone dengan harga diatas Rp.2 juta,” ujarnya.

Pabrikan dengan kontribusi penjualan terbesar, lanjut Myma adalah Samsung dan Oppo , variasi model dan fitur dari kedua pabrikan tersebut memberikan pilihan bagi calon konsumen untuk membeli smartphone. “Samsung berkontribusi 35 persen dari penjualan, sementara Oppo mencapai 30 persen, sisanya Xiomi, Smartfren dan Asus,” tutupnya. (den/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here