31 C
Semarang
Selasa, 18 Mei 2021

Kader Gerindra Jadi Pemersatu Bangsa

SEMARANG – Kader Partai Gerindra harus berada di garis depan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Peran ini penting dilakukan di tengah maraknya isu perpecahan, dan isu SARA yang sekarang ramai diperbincangkan di negeri ini.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Semarang Sigit Ibnugroho, di sela-sela tasyakuran peringatan HUT ke-9 Partai Gerindra di Hotel Santika Semarang, kemarin.

Sigit mengatakan, Indonesia dibangun dari keanekaragaman suku, budaya, agama dan ras yang dibalut dalam kebersamaan. Oleh karena itu isu perpecahan dan isu SARA yang berkembang semakin tidak terkendali harus segera ditanggulangi untuk menjaga keutuhan NKRI. ”Kader Partai Gerindra dari tingkat atas sampai bawah harus berada di garda terdepan dalam mempersatukan masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, di momentum ulang tahun ke-9 ini seluruh kader harus bergerak dan bekerja untuk menjaga keutuhan bangsa dari perpecahan dan isu-isu SARA. Dalam peringatan HUT ke-9 kali ini Sigit tidak ingin berbicara masalah politik, namun ingin lebih mengimplementasikan tema yang diusung secara nasional. Yakni bergeraklah untuk menyelamatkan masa depan bangsa bisa diimplementasikan secara riil melalui berbagai kegiatan positif dan berguna bagi masyarakat. ”Dalam hal apa? Contoh ikut melakukan pencegahan narkoba yang dapat merusak masa depan bangsa, kemudian membantu masyarakat Kota Semarang yang membutuhkan dan lainnya,” tandasnya.

Selain itu lanjut dia, momen HUT ini juga harus mampu menjadikan Partai Gerindra semakin baik. Sebagai partai yang masih muda, yang sudah mempunyai posisi strategis di level nasional, dia ingin di level daerah juga bisa mengikuti.

Sementara itu Ketua Panitia HUT Partai Gerindra ke-9 Nunung Sriyanto menambahkan, dalam memperingati HUT ke-9, DPC Partai Gerindra Kota Semarang akan menggelar berbagai rangkaian acara sosial kemasyarakatan. Mulai dari pengobatan gratis, pasar murah dan puncaknya adalah jalan sehat bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (zal/ric/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here