31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

MC, Menyanyi dan Dokter Gigi

MENJADI seorang master of ceremony (MC) sekaligus penyanyi bagi Grace Novita Soenaryo bukan semata menjalani pekerjaan saja. Namun profesi yang digelutinya merupakan panggilan jiwa.

Wanita ayu yang akrab dipanggil Grace ini mengaku, dari dua profesi itu, pundi-pundi rupiah berhasil dikumpulkan untuk memenuhi kebutuhan hidup serta membayar uang kuliahnya saat itu.

”Profesi yang saya geluti ini membuat saya bisa hidup mandiri. Dari menyanyi misalnya, saya bisa bayar uang kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gajah Mada (UGM) Jogja hingga lulus tahun 2008 lalu,” ujar wanita kelahiran Semarang, 4 Juni 1984 ini.

Karena sudah menjadi panggilan jiwa, Grace sampai saat ini tidak pernah meninggalkan profesi sebagai MC dan penyanyi sekalipun telah menjadi seorang dokter gigi dan membuka klinik di Jalan Tirto Agung, Pedalangan, Banyumanik, Semarang.

”Jadi, sekarang menjalani tiga profesi sekaligus, ya MC, menyanyi dan dokter gigi. Agar bisa jalan semua, butuh kejelian dalam mengatur waktu,” ucapnya.

Dia mengaku memang harus pintar-pintar membagi waktu untuk menjalankan ketiganya. Baik ketika melayani para pasien yang datang ke kliniknya hingga meluangkan waktu untuk menjadi MC serta menyanyi. ”Saya memang ingin tetap fokus di tiga profesi ini, dan saya sudah niat ketiganya akan saya jalani,” tuturnya.

Ia mengaku, saat ini menjalani ketiga pekerjaan itu dengan senang dan ikhlas walaupun harus menguras tenaga dan pikiran. ”Kalau senang dalam menjalaninya, pasti tidak akan terasa capek,” katanya. (den/aro/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here