Beranda Jateng Salatiga Sonwasi Doakan Kemenangan Rudi-Dance

Sonwasi Doakan Kemenangan Rudi-Dance

Others

SALATIGA-Di hadapan ratusan warga Gendongan, Kecamatan Tingkir, Rois Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Kota Salatiga, KH Sonwasi Ridwan doakan kemenangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudi-Dance). Tak hanya itu, Sonwasi juga mengaku sudah melakukan sosialisasi di seluruh ranting NU Kota Salatiga untuk memenangkan pasangan calon (paslon) yang didukung PDIP, PKB, Hanura, PPP versi Djan Farid dan relawan Brengos tersebut.

“NKRI harga mati dan Pancasila adalah ideologi. ‎Pasangan Rudi-Dance Insya’ Allah dijabahi Allah SWT, bagaimanapun saya percaya keduanya mampu melakukan perubahan,”kata Sonwasi sebelum memulai doa dalam acara blusukan dan sosialisasi Rudi-Dance, Kamis (2/2) malam.

Dalam acara tersebut, hampir 200 ratus warga hadir, termasuk sejumlah tokoh juga hadir. Selain Sonwasi, ada Ketua PC NU Salatiga, KH Zaenuri; Ketua DPRD Kota Salatiga, M Teddy Sulistion dan paslon Rudi-Dance. Bahkan saat memasuki lokasi acara, Rudi terlihat akrab menyalami warga satu persatu.

Calon Wali Kota Salatiga, Agus Rudianto, menyatakan, kalau tanpa dukungan semua masyarakat pihaknya bukanlah apa-apa, dan tidak ada artinya. Sehingga ia meminta restu dan dukungan untuk mencoblos Brengose pada 15 Pebruari mendatang. Dengan begitu, ia akan mengemban amanah rakyat kalau memang direstui terpilih nantinya. Ia juga berjanji akan melakukan perubahan saat terpilih, yang nantinya tidak hanya di pusat kota saja, melainkan juga di akar rumput.

“Untuk membangun pemerintahan komunikasi, kami harus berjalan baik. Baik dengan DPRD, ulama, rakyat dan lainnya. Kami juga pastikan saat membangun Kota Salatiga dilakukan dengan niat yang tulus. Ini bukan suatu program, tapi sebagai fakta yang harus diwujudkan saat terpilih,”kata mantan Sekda Kota Salatiga ini.

Rudi juga menyatakan, kalau posisi jabatan Sekda memang jabatan paling tinggi sebagai PNS, namun sekalipun tertinggi semua tidak serta merta bisa melakukan semuanya, karena semua membutuhkan posisi sebagai pucuk pimpinan yang dipilih rakyat.

“Waktu sudah sebentar lagi, kemenangan besok bukan kemenangan Rudi-Dance. Melainkan kemenangan rakyat, yang ingin menikmati pemerintahan bersih dan perubahan nyata yang positif,”tandasnya.

Salah satu warga, Novi, membuat gurauan menyebabkan seisi ruangan langsung tertawa lebar. Ia menyatakan, kalau Agus Rudianto tampangnya layaknya “preman”, namun hatinya roman.  “Kami tidak ragu mendukung Rudi-Dance. Yang penting, setelah jadi, janji-janji dan visi maupun misi mohon benar-benar diwujudkan,”kata Novi berbicara menggunakan mikropon.

M Teddy Sulistio mengaku saat perang dalam Pilkada Kota Salatiga baru kali ini dibantu para kyai dan ustad. Ia juga menyebutkan, untuk memenangkan Rudi-Dance semua dilakukan secara gotong royong atau sambatan. Dengan begitu saat keduanya terpilih tidak memiliki kewajiban untuk mengganti uang.

Ketua DPC PDIP Kota Salatiga tersebut juga berharap, Salatiga harus bisa sejajar dengan kota-kota lain, yang tentunya harus diwujudkan dengan menentukan pilihan dengan memilih pemimpin yang baik, dan pemimpin yang sudah selesai dengan hidupnya.

“Kami juga nyuwun pangestu datang dan hadir kemari. Saya juga punya keyakinan semakin menguat sejak NU bergabung turut memenangkan Rudi-Dance. Bagaimanapun kota ini akan semakin terpuruk atau ingin berdiri dengan sejajar dengan yang lain, semua tergantung dari masyarakat menentukan pilihan,”ungkapnya. (jks/aro)

Stay Connected

12,290FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here