31 C
Semarang
Senin, 17 Mei 2021

Jadi Dewan, Bisa Berjuang Lewat Penganggaran

UNTUK bisa lebih memperjuangkan hak-hak para pejalan kaki, menciptakan sistem transportasi yang berkelanjutan, dan Kota Semarang yang humanis, There berharap mendapatkan kesempatan menjadi wakil rakyat. Dengan menjadi anggota dewan, dirinya bisa memperjuangkan hak-hak pejalan kaki dan transportasi berkelanjutan lewat jalur politis.

Dengan menjadi anggota dewan, dirinya merasa bahwa perjuangannya akan lebih mengena. Karena di dewan, bisa berjuang dengan turut serta dalam penentuan anggaran. Dengan demikian, bisa mewujudkan transportasi berkelanjutan lewat anggaran tersebut.

”Dengan menjadi anggota dewan, saya tidak hanya berjuang memberikan kritik dan saran saja. Tapi melalui penentuan anggaran untuk menciptakan Kota Semarang yang ramah,” ujar perempuan 45 tahun yang masih kuat lari 21kilometer ini.

SALING MENDUKUNG : Theresia Tarigan bersama sang suami, Jimmy Bonar Simatupang dan ketiga jagoannya Gavin Simatupang, Damor Simatupang dan Ian Simatupang. (ISTIMEWA)
SALING MENDUKUNG : Theresia Tarigan bersama sang suami, Jimmy Bonar Simatupang dan ketiga jagoannya Gavin Simatupang, Damor Simatupang dan Ian Simatupang. (ISTIMEWA)

Selama ini, perjuangan yang ia lakukan adalah lewat kritik dan saran untuk perbaikan Kota Semarang. Kritik pedas yang diberikan terkadang tidak mendapatkan tanggapan positif. Padahal, kritik yang diberikan, bukan karena membenci Kota Semarang. Justru karena sangat mencintai Kota Semarang dan mendambakan Kota Semarang menjadi lebih baik.

”Saya sangat suka Semarang, dengan Kota Lama yang indah. Masyarakatnya yang humoris dan mudah berinteraksi. Saya yakin potensi itu ada untuk menjadi kota yang bisa ditiru kota lain,” kata ibu tiga anak yang sedari SMA suka naik gunung, mulai dari Gunung Kerinci, Gunung Gedhe Pangrango, Sibaya, Sinabung, Papandayan, Ciremai dan beberapa gunung lainnya.

Untuk itu, ia ingin memiliki kesempatan memperjuangkan yang selama ini ia perjuangkan dengan menjadi wakil rakyat. “Menyalurkan aspirasi rakyat demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” harapnya. (sga/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here