31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Nasi Bakar Kota Lama

Nasi Bakar Kota Lama

Selain Sop Buntut Garang Ganas, menu olahan lain yang tentunya masih disajikan dengan rempah pilihan adalah Nasi Bakar Kota Lama. Nama ini diambil oleh Cheff Apit untuk mecoba mengangkat lingkungan dan budaya kota lama Semarang.

Nasi bakar ini disajikan dengan isi teri Medan, ayam suwir, leunca, oncom, tempe, daun jeruk iris, kemangi, dan cabe rawit. Nasi bakar yang juga menjadi salah satu menu yang banyak dipesan ini disajikan dengan condiments tahu, tempe, udang bakar dan juga sambal terasi.

”Tidak seperti Sop Buntut Garang Ganas, Nasi bakar Kota Lama kuat pada rempah basahnya. Di situ terdapat irisan sere, daun jeruk ,bawang merah putih, kemangi dan daun salam,” jelasnya.

Masakan di hotel ini, dikatakan Apit,  memang lebih menonjolkan masakan nusantara yang original, disesuaikan dengan daerah-daerah di nusantara. Tentunya dengan berbagai rempah daerah yang original pula. ”Saya melihat di Semarang, dalam varian memasaknya minim rempah. Kita coba menonjolkan rempah agar muncul rasa yang kuat. Yang lebih otentik,” ujarnya.

Dengan penonjolan rempah, sudah pasti dapat didapatkan rasa masakan yang tidak hambar seperti layakya makanan yang dimasak dengan bumbu instan. Masakan dengan bumbu tradisional yang kuat ini tentunya mampu memuaskan lidah para pecinta kuliner.

”Menu-menu di sini bisa menjadi salah satu rujukan untuk mendapatkan menu masakan dengan rasa nusantara yang asli. Yang lebih otentik dan natural,” ujarnya.

Tidak hanya soal rasa. Rasa rempah yang sangat kuat memang menjadi ciri khas masakan olahan hotel ini. Namun, penampilan juga hal yang sangat diperhatikan oleh Cheff Apit untuk dapat menggugah selera makan. Baik Sop Buntut Garang Ganas maupun Nasi Bakar Kota Lama disajikan dengan tampilan yang sangat cantik dan menarik.

Sementara itu, Ervin Sutisna, Food and Beverage Manager di hotel ini menambahkan bahwa terdapat dua macam minuman yang menjadi unggulan di resto hotel ini. Minuman ini dapat dinikmati untuk menemani makanan nusantara kaya rempah yang dipesan. Minuman yang juga menjadi uggulan ini adalah Green Healty, yang terbuat dari sawi, jahe, dan madu. Dan juga Sunset Healthy, yang terbuat dari nanas, jeruk,dan wortel.

”Untuk yang Sunset Healthy itu penamaannya disesuaikan dengan wara minuman ini. Warnanya orange seperti warna yang muncul saat sunset,” jelasnya. (sga/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here