31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Dian Sastro Berbagi Tips Atasi Makeup Enemies

SEMARANG Di tengah padatnya kegiatan sehari-hari, tentu para wanita akan menghadapi yang namanya makeup enemies. Entah itu keringat dan cuaca lembap yang dapat membuat makeup luntur ataupun makanan yang bisa menghilangkan lipstik. Tentu saja hal ini bisa mengurangi aura  kecantikan setiap wanita. Hal itu juga pernah dialami artis Dian Sastrowardoyo. Namun kini ia sudah memiliki  tips dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, termasuk mengatasi makeup enemies. Tips tersebut ia bagikan kepada para remaja putri dan ibu-ibu di Atrium Mal Paragon, Sabtu (4/2) kemarin.

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) I dan II ini mengungkapkan, dalam kesibukannya sehari-hari, tak jarang ia harus berhadapan dengan makeup enemies yang membuat makeup luntur dan berantakan. Makeup yang praktis dan tahan lama lantas menjadi kebutuhan.

“Dalam satu hari, aku bisa melakukan berbagai kegiatan. Dari meeting tiba-tiba syuting kemudian datang ke acara lain dan sebagainya. Kena debu, kena keringat, padahal aku harus memastikan makeupku tetap bagus seperti sejak pertama kali diaplikasikan walaupun sudah keringatan dan terkena debu seharian,” ujarnya di sela pengenalan the new standard of long-wear makeup sebuah produk kosmetik.

Makeup yang tahan lama menjadi pilihannya. Namun begitu, kata dia, ada kunci dalam pengaplikasiannya. Salah satunya adalah ia tidak pernah ketinggalan menggunakan pelembab sebelum dan sesudah makeup diaplikasikan.

“Pertama untuk menjaga kelembaban agar kulitku nggak kering, kedua agar makeup terlihat lebih natural,”katanya.

Karena penggunaan dalam jangka waktu lama, lanjutnya, membersihkan muka dengan seksama menjadi hal wajib. “Pakai makeup apapun, sebelum tidur wajib dibersihkan, dan membersihkannya jangan asal-asalan,”pesannya. (dna/aro)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here