31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Sehari Empat Kali

BATANG – Mendekati waktu pemungutan suara, empat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Batang makin intens menggelar pertemuan dengan partisipannya. Dalam sehari Paslon bisa melakukan pertemuan hingga empat kali dengan partisipan.

Keempat Paslon yang akan bertarung nanti, yakni Paslon nomor urut satu Wihaji-Suyono yang diusung dari Partai Golkar dan PPP, nomor urut dua Lafran – Urip di usung PDIP dan Gerindra, nomor urut tiga  AS Burhan – Acara Ariani diusung PKB dan Nasdem, terakhir nomor urut empat Faizin – Ernawati diusung Partai Demokrat, PAN dan PKS.

“Dari data yang masuk, kegiatan paslon memang lebih intens, dalam sehari bisa sampai tiga empat  kali pertemuan. Dulu sehari maksimal cuma dua kali,” ungkap Kepala Kantor Kebangsaan dan politik Agung Wisnu Barata, Jumat (3/2).

Paslon juga terus konsolidasi baik dengan kader partai pengusung, maupun dengan calon saksi yang berada di Tempat Pemungutan Suara ( TPS ). Karena ada 1.388 TPS, semua paslon harus menyiapkan 1 saksi di setiap TPS. Walaupun suhu politik sudah mulai panas, namun dari hasil laporan ke Desk Pilkada Kesbangpol Kabupaten Batang, sampai hari ini tidak ada permasalahan yang berarti  atau menggangu kestabilan kemanan.

Pemda melalui Kesbangpol juga mengimbau kepada semua pihak, agar dapat mengendalikan diri. Terutama Paslon maupun simpatisanya.”Anggap Pilkada sebagai rutinitas demokrasi jangan disikapi berlebihan santai dan tenang, kalaupun ada permasalahan selesaikan dengan toleransi dan nilai pancasila dengan musyawarah mufakat,” himbau Agung.

Untuk itu, walupun saat ini terlihat aman dan adem anyem, pihaknya tetap antisipasi anomali yang terjadi, baik sebelum maupun sesudah Pilkada. Untuk antisipasi hal tersebut, Kesbangpol akan menggar kegiatan Pemantapan pelaksanaan Pilkada pada 9 Februari mendatang. “Kegiatan  ini bermaksud untuk mengetahui kesiapan Pilkada di masing – masing instansi dan membangun sinergis antar aparat dan penyelenggara, supaya Batang tetap kondusif aman dan lancar sukses,” jelas Agung. (han/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here