31 C
Semarang
Jumat, 14 Mei 2021

Koleksi Ratusan Die Cast

Hobi memang bisa menjadi pemecah kejenuhan. Seperti yang dilakukan Kasatlantas Polres Salatiga AKP Eddy Sutrisno yang memiliki koleksi ratusan miniatur mobil atau die cast. Di ruang kerjanya, sejumlah die cast tertata rapi di atas meja.

“Saya sudah lama menyukainya. Yang paling saya suka Dogde bak terbuka yang kesannya klasik,” terang Eddy sembari menunjukkan mobil-mobilan warna putih di antara sejumlah sedan mewah.

Saat ini Eddy sudah memiliki sekitar 500 die cast yang tertata di rumahnya di Semarang. Karena bertugas di Salatiga, ia hanya membawa beberapa dan ditata di meja kerja. “Namun kini memang jarang ada waktu intens untuk menggeluti hobi ini, karena kalau di rumah, waktu untuk keluarga,” terang bapak tiga anak ini.

Ia tidak punya waktu khusus untuk berburu koleksi terbaru. Namun tidak jarang ia mendapatkan barang justru saat tugas pengamanan. Dan harganya diakui tidak mahal, hanya kisaran belasan ribu rupiah. “Kalau lihat dan merasa belum punya, ya beli,” ujar pria kelahiran Blitar, 17 Juni 1974 itu.

Selain hobi itu, sejak bertugas di Salatiga Maret tahun lalu, ia juga kadang mengisi waktu luang dengan memancing. Biasanya dilakukan dengan mengajak teman memancing di rawa atau pemancingan. (sas/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here