31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Optimistis Ritel Elektronik Tumbuh

SEMARANG – Global Elektronik optimistis penjualan ritel elektronik awal tahun 2017 tumbuh.  Tiga tahun terakhir, yakni 2014-2016 industri elektronik mengalami masa-masa sulit akibat anjloknya daya beli masyarakat.

Pada semester II-2016 lalu, telah terjadi pertumbuhan penjualan perangkat elektronik audio video, digital home appliances, white goods, kitchen appliances dan small appliances. Hal ini ditopang berbagai event yang di gelar Superstore Global Elektronik Semarang berkolaborasi dengan vendor elektronik, perbankan dan perusahaan multifinance.

Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto, mengungkapkan membludaknya pengunjung pameran membeli beragam perangkat elektronik sejak  24 Januari lalu, industri ritel elektronik di Jawa Tengah, khususnya kota Semarang dan sekitarnya masih potensial. Oleh karena itu menyambut Tahun Baru Imlek 2568, Sin Cia, pameran HomeTech 2017 digelar. “Tujuan agar perayaan kali ini menjadi lebih meriah dengan hadirnya perangkat elektronik baru di rumah, kantor, tempat usaha dan memenuhi animo masyarakat dalam hal belanja perangkat elektronik menyambut perayaan Cap Go Meh, Sabtu (11/2),” tuturnya.

Ketua panitia pameran Harwiyono memaparkan, pameran HomeTech ke-32 kalinya dihelat bekerja sama dengan merek kondang Sharp, Samsung, Sanken, Toshiba Pro Theatre, AC Daikin, TV TCL dan Smartphone Samsung dan Oppo. Samsung Electronics memberikan penawaran menarik bagi masyarakat yang  membeli TV baru disini, hanya dengan menambahkan Rp.500 ribu, akan mendapat memaksimalkan fitur TV yang akan dibeli dari FHD TV ke UHD TV dan dari Flat TV ke Curved TV (TV Lengkung).

Selain itu juga disediakan cashback hingga Rp.2 juta  untuk tipe-tipe tertentu serta dapatkan hadiah tercanggih berupa Soundbar premium tipe K950 dan Gear tipe S3. “Promo ini ditambah potongan harga hingga Rp.3 juta rupiah untuk transaksi mesin cuci, lemari es, dan pendingin udara (AC) plus total cashback Rp. 30 juta “hanya” berlaku selama pameran berlangsung. (tya/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here