31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Hujan Deras, Bus Bayu Megah Terguling di Tol

SEMARANG – Bus PO Bayu Megah jurusan Blora-Tangerang yang ditumpangi puluhan penumpang, terguling di ruas Jalan Tol Manyaran. Tepatnya saat hendak mendekati Gate Manyaran atau di titik KM.04.300A/B depan Rest Area Tol Manyaran Kota Semarang, Jumat (3/2) malam, sekitar pukul 19.30.

Tentu saja, insiden menegangkan itu membuat para penumpang shock. Belum diketahui jumlah penumpang secara pasti. Namun berdasarkan keterangan sejumlah saksi diperkirakan mencapai 40-an penumpang. Petugas jalan tol langsung melakukan penanganan. Informasi sementara, tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Puluhan penumpang yang mengalami luka-luka akibat terkena serpihan kaca, langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Beberapa di antaranya dibawa ke RS Tugu Semarang.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang, kecelakaan bermula saat bus bernomor polisi B-7512-XA, dikemudikan oleh Suparjo, 46, warga Kedongki Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ini melaju dari arah Jatingaleh. Dalam kondisi hujan deras, bus nahas tersebut tiba-tiba oleng saat melintasi Rest Area Manyaran.

Sopir Suparjo, tak mampu mengendalikan laju bus, sebelum akhirnya tergelincir dan terguling. ”Tidak ada korban meninggal. Hanya saja mengakibatkan luka-luka akibat terkena pecahan kaca. Korban luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit,” kata Humas Jasa Marga Wilayah Semarang, Andi Susilo, tadi malam.

Dikatakannya, kecelakaan tunggal tersebut diduga akibat sopir tidak hati-hati dalam kondisi hujan deras. Kondisi jalan licin, sopir tidak mampu mengendalikan laju bus hingga membuat terguling. ”Sopirnya hanya mengalami luka ringan terkena pecahan kaca,” kata Andi.

Petugas Jasa Marga dan Patroli Jalan Raya Polda Jateng yang menerima informasi atas kecelakaan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas kepolisian juga masih memintai keterangan sejumlah saksi. ”Sementara para penumpang dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan. Bus PO Bayu Megah ini jurusan Blora-Tangerang,” katanya.

Hingga pukul 20.15, bus nahas tersebut dievakuasi oleh petugas. Sementara sejumlah penumpang yang mengalami korban luka dirawat di RS Tugu. Ia mengaku belum mengetahui data penumpang secara detail. Namun berdasarkan laporan awal tidak ada penumpang yang meninggal. (amu/ida/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here