25.8 C
Semarang
Kamis, 22 April 2021

Matangkan Skema, Persikama Jajal Persik

spot_img
spot_img

MUNGKID—Kesebelasan Persikama Kabupten Magelang terus memantapkan tim, menjelang kompetisi Piala Dirgantara. Setelah sebelumnya menang melawan tim lokal Persada Borobudur 5-0, kali ini tim asuhan Tommy Parsep, akan menjajal kemampuan Persik Kendal, pada Minggu (5/2) besok. Persik Kendal merupakan tim sesama liga Nusantara.

Ujicoba melawan Persik dilakukan setelah rencana melawat ke kandang PSS Sleman, Selasa (31/1) lalu, urung dilakukan. Penyebabnya, tidak mendapatkan izin dari Polda DIY. Sebelum melawat ke kandang Persik, Persikama akan beruji coba kembali melawan salah satu klub lokal, Indonesia Muda (IM) Grabag di lapangan Soepardi Jumat (3/2).

“Uji coba sangat kami perlukan, setelah beberapa hari latihan rutin. Tujuannya, agar anak-anak termotivasi dan tidak jenuh berlatih. Menang dan kalah, tidak terlalu kami pikirkan,” kata Tommy Parsep, kemarin.

Uji coba ini, kata Tommy, juga penting untuk melihat progress selama latihan digelar. Selama ini, latihan dilakukan di dua lokasi. Yaitu Stadion Gemilang dan Lapangan drh Soepardi, sehari satu kali.

”Kami juga ingin melihat pola kerjasama tim dan kekompakan anak-anak. Sebelumnya, meski menang melawan klub lokal, namun hal tidak bisa jadi patokan. Apalagi, kualitas lawan jauh di bawah anak-anak. Harapan kami, sebenarnya melawan PSS, namun apa boleh buat gagal dilaksanakan.”

Melawan tuan rumah Persik Kendal, Persikama akan mencoba beberapa alternatif skema permainan. Jika sebelumnya melawan tim lokal dicoba skema 3-5-2 dan 4-4-2, besar kemungkinan Persikama akan menerapkan skema yang sama. “Kami memiliki beberapa pemain yang bisa kami coba dengan dua skema itu. Namun, kami akan melihat juga kualitas lawan yang dihadapi,” jelasnya. (vie/isk)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here