31 C
Semarang
Kamis, 6 Mei 2021

Masih Buru Striker dan Kiper

BANDUNGAN – Mulai kemarin, para pemain PSIS menjalani training camp (TC) di Bandungan, Kabupaten Semarang selama tiga hari hingga Sabtu (4/2) besok. TC ini untuk memantapkan fisik johan Yoga Utama dkk.

Pagi dan sore kemarin, para pemain dijejali program latihan berat seperti lari cross country dengan menempuh jarak sekitar 5 km. Selanjutnya, latihan akan makin berat. “Untuk hari pertama ini kami berikan program cross country 5 km dulu, kemudian besok (hari ini, Red) akan meningkat rute yang kami berikan juga sedikit berat dengan jarak tempuh sekitar 10 km,” beber pelatih fisik PSIS, Ahmad Soffianto.

Dipilihnya Bandungan kata Soffianto lantaran kualitas oksigen lereng Gunung Ungaran tersebut masih cukup bagus. Selain itu kondisi alam pedesaan Bandungan dirasa cukup mumpuni untuk menggenjot fisik Johan Yoga dkk. “Banyak hal yang ingin kami dapatkan melalui program TC ini. selain VO2MAX kami juga berharap endurance. Nanti ada juga porsi latihan untuk menambah kecepatan,” sambung manatan pelatih fisik Persiba Balikpapan itu.

Sementara, manajemen serta tim berjuluk Mahesa Jenar juga masih terus berburu pemain tambahan yang akan dibawa untuk bertarung di kompetisi Divisi Utama 2017. Head coach PSIS, Subangkit mengatakan, sejumlah nama pemain bidikan mulai diburu pekan depan. Rencananya pemain-pemain bidikan juga akan diuji kualitasnya dalam beberapa kali uji coba yang akan diagendakan. “Pekan depan rencananya akan ada uji coba. Kesempatan tersebut juga akan kami gunakan untuk melihat pemain-pemain bidikan yang kemungkinan juga akan datang,” beber pelatih asal Pasuruan tersebut.

Hingga saat ini, PSIS S telah dihuni oleh 23 pemain. Coach Subangkit rencananya akan menambah sekitar dua hingga tiga pemain buruan. ”Pos yang krusial di striker dan kiper,” pungkas Subangkit. (bas/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here