31 C
Semarang
Selasa, 11 Mei 2021

Wanita Ditemukan Tewas di Laut

SEMARANG – Seorang wanita ditemukan tewas mengapung di perairan laut Jawa sebelah utara Terminal Terboyo, Semarang. Mayat tanpa identitas tersebut ditemukan oleh nelayan.

Berdasarkan keterangan dari Kanit Reskrim Polsek Semarang Utara AKP Hengky Prasetyo, mayat wanita tersebut ditemukan oleh nelayan bernama Miftakhun, 60, warga Tambakmulyo, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, pada Rabu (1/2) sekitar pukul 07.30.

”Dari keterangan saksi Miftakun mengatakan, mayat wanita itu ditemukan ketika akan pulang melaut kemudian dinaikkan ke dalam perahu,” ungkapnya, Kamis (2/2) kemarin.

Setelah di daratan, selanjutnya temuan mayat tersebut diinformasikan ke petugas KP3 Pelabuhan Tanjung Mas. Kali pertama ditemukan mayat tersebut mengenakan baju warna cokelat tanpa pakaian dalam. ”Memiliki ciri-ciri rambut hitam pendek, kukit sawo matang dan tinggi badan diperkirakan 160 sentimeter,” katanya.

Tim Inafis Polrestabes Semarang yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi melakukan identifikasi. Dari hasil pemeriksaan sementara, wanita tersebut tewas diduga akibat tenggelam.

”Bagi masyarakat yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri di atas bisa langsung melapor ke kepolisian. Bisa langsung mendatangi instalasi jenazah RSUP Dr Kariadi,” katanya.

Salah satu petugas Inafis Polrestabes Semarang Iptu Sawal menerangkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara ini tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat tersebut. ”Tidak ada. Jenazahnya telah dibawa ke RSUP Dr Kariadi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya. (mha/zal/ce1)

Latest news

Related news