31 C
Semarang
Sabtu, 15 Mei 2021

Skuad Subangkit Siap Ujicoba

SEMARANG – Meski skuad PSIS belum sepenuhnya komplet, tapi memasuki Februari pelatih mulai menjajaki program uji coba. Penting sebagai persiapan menghadapi kompetisi kasta kedua musim 2017 yang diperkirakan berlangsung Maret mendatang.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang AS Sukawijaya dihubungi kemarin mengatakan, PSIS rencananya akan melakoni laga ujicoba perdana versus Persik Kendal di Stadion Utama Kendal. “Untuk tanggal pelaksanaannya kami belum ada kesepakatan. Hanya kemungkinan minggu kedua bulan Februari atau pekan depan,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Selain sebagai persiapan teknis, alasan dipilihnya Kendal sebagai tempat laga uji coba mereka adalah dengan harapan tim besutan pelatih Subangkit itu bisa beradaptasi dengan kondisi Stadion Utama Kendal.

Rencananya di tengah musim kompetisi mendatang tim berjuluk Mahesa Jenar itu harus mencari home base alternatif menyusul proses renovasi Stadion Jatidiri Semarang yang sudah masuk tahap lanjutan, dan Stadion Utama Kendal menjadi alternatif pertama. “Panpel PSIS juga sudah mulai menghitung segala kemungkinan jika nantinya kami positif memilih Stadion Utama Kendal sebagai home base alternatif. Makanya uji coba besok juga digunakan sebagai penjajakan home base,” lanjut Yoyok Sukawi.

Selain akan melakoni laga uji coba dengan di Kendal, Yoyok mengatakan PSIS juga tengah menjalin komunikasi dengan kontestan Divisi Utama lainnya PSIM Jogjakarta.”Kalau dengan PSIM rencananya ujicoba home dan away. Jadwalnya juga sedang kami matangkan,” lanjutnya.

Disinggung mengenai rencana uji coba dengan tim-tim level tertinggi, Yoyok mengatakan kemungkinannya cukup kecil mengingat saat ini kontestan Liga 1 bakal turun di perhelatan Piala Presiden. “Tapi kemungkinannya tetap ada karena setelah babak penyisihan Grup Piala Presiden tim-tim yang tidak lolos tentunya bisa kami jajaki untuk kemungkinan melakoni laga uji coba,” pungkasnya. (bas/smu)

Latest news

Related news