31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

JNE Tingkatkan Peluang Kemitraan

SEMARANG – Perusahaan jasa pengiriman dan pendistribusian JNE terus membuka peluang kerjasama dengan masyarakat berupa kemitraan. Hal ini sebagai upaya untuk maju bersama mendukung industri pengiriman ekspres yang berdampak langsung pada perekonomian nasional.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan, penambahan jaringan merupakan langkah penting dalam mendongkrak kapabilitas perusahaan dalam menangani jumlah pengiriman yang terus meningkat tiap tahun. Oleh karena itu ia menggandeng masyarakat sebagai mitra. “Keberadaan mitra sebagai sales counter, di kota besar maupun hingga tingkat kecamatan kian memudahkan pelanggan dalam menjangkau titik layanan JNE untuk melakukan pengiriman paket,” jelasnya, kemarin.

Terkait hal ini, ia mengharuskan seluruh personel JNE baik di kantor pusat, kantor cabang maupun mitra agar bersinergi untuk memberikan pelayanan prima bagi pelanggan. Dengan begitu kebutuhan pengiriman paket di era digital dapat terpenuhi dengan baik. “Saya mengimbau pada kantor cabang agar memberikan dukungan penuh bagi mitra, baik dari sisi edukasi maupun teknis pelaksanaan sistem pengiriman,” ujarnya.

Standarisasi bagi mitra di seluruh Indonesia pun diberlakukan. Salah satunya dengan pemberian seragam sebagai identitas bagi mitra. Adanya atribut yang sama ini agar pelanggan mengetahui bahwa tidak ada perbedaan pelayanan dari pihaknya dimanapun melakukan pengiriman.

Head of Regional Jawa Tengah, Marsudi menambahkan, ia berharap baik mitra maupun cabang memiliki visi dan misi yang sama dalam menjalankan business process dari hulu hingga hilir. “Di antaranya tidak sekadar melayani tapi memberikan lebih dari yang diharapkan pelanggan,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi lain terhadap mitra, lanjutnya, JNE memberikan reward berupa nominasi penghargaan bagi mitra sekaligus para karyawan. Yaitu Agen Penjualan Terbaik yang diraih Sgen Vibro Mandiri, Standarisasi Counter Terbaik JNE Cabang Wates dan Petugas Agen Terbaik yang diperoleh petugas dari Agen Al Munnawir. (dna/smu)

Latest news

Related news