31 C
Semarang
Senin, 10 Mei 2021

Kandang Sapi Ludes Dilalap Api

SALATIGA-Akibat lalai mematikan bara api dari tungku berbahan kayu bakar usai masak, kandang sapi dan dapur milik Kumeri ludes terbakar. Warga Ngrongo, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga ini harus menanggung kerugian jutaan rupiah.

Kebakaran terjadi pada Selasa (31/1) malam. Diduga, istri Kumeri, Wagiyem usai memasak di dapur, lupa mematikan bara api yang tersisa.  Ia langsung tidur di rumah yang bersebelahan dengan dapur dan kandang sapi tersebut.

Saat terlelap, Kumeri tiba-tiba mendengar sapi peliharaanya ribut dan bersuara gaduh. Ia lantas bergegas bangun untuk mengecek kandang. Ternyata kegaduhan tersebut akibat atap kandang yang sudah dilalap api.

Sontak saja Kumeri meminta tolong dan berusaha menyelamatkan sapi-sapinya agar segera keluar dari kandang. Tak berapa lama, warga sekitar berbondong-bondong ikut memadamkan api dengan alat seadanya. Api akhirnya bisa dipadamkan sebelum merembet ke rumah induk. Akibat kebakaran tersebut Kumeri mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta.

Kapolsek Argomulyo AKP Rochadi Pamungkas meminta warga selalu waspada, khususnya bagi keluarga yang masih menggunakan tungku tradisional berbahan bakar kayu. “Usai masak agar bara api bisa dipadamkan terlebih dahulu, beruntung kebakaran ini tidak memakan korban jiwa,” kata Rochadi. (jks/ton)

Latest news

Related news