31 C
Semarang
Minggu, 16 Mei 2021

Densus Bekuk 3 Warga Terduga Teroris

SEMARANG – Densus 88 Mabes Polri mengamankan tiga warga terduga teroris di Jawa Tengah. Masing-masing ditangkap di daerah Grobogan, Karanganyar, dan Sragen.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova mengatakan penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka Sugiyono di Grobogan pada Senin (30/1) sekitar pukul 20.00. ”S (Sugiyono) diamankan di Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan,” ungkap Djarod di Mapolda Jateng, Selasa (31/1) kemarin.

Setelah menangkap Sugiyono, Densus 88 juga menangkap seseorang berinisial J warga Gemolong, Sragen, pada Selasa (31/1) sekitar pukul 07.00. Tersangka J ini diduga memiliki jaringan sama terhadap Sugiyono. ”Selanjutnya pukul 08.45, Densus 88 juga mengamankan seseorang berinisial S di Gondangrejo, Karanganyar,” jelasnya.

Djarod mengatakan saat ini tiga orang tersebut masih dalam pemeriksaan oleh pihak Densus 88. Namun demikian, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara detail terkait tiga orang tersebut. ”Ini masih diperiksa di Solo. Sesuai Perkab 01 tahun 2012 tentang manajemen penyidikan kepolisian bisa melakukan interogasi di mana saja. Kalau rekan Densus ini memiliki waktu 7 kali 24 jam untuk melaksanakan interogasi,” ujarnya.

Djarod menambahkan, penangkapan terhadap tiga orang tersebut dilakukan secara transparan. Bahkan saat penangkapan dan interogasi terhadap Sugiyono juga dalam pendampingan pihak keluarga. ”Ini supaya transparan. Tapi kami belum bisa memberikan keterangan materi dan hasil penangkapan, nantinya bisa disampaikan oleh Mabes Polri,” pungkasnya. (mha/zal/ce1)

Latest news

Related news